146 Peserta Nanang Galuh Banjarmasin 2023 Ikuti Technical Meeting

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gelaran Nanang Galuh Kota Banjarmasin tahun 2023 kini rangkaiaannya mulai dilaksanakan. 

Sebanyak 146 peserta mengikuti Technical Meeting atau pengarahan umum bagi seluruh peserta yang sudah mendaftar sejak 08-30 Juni 2023 tadi, Minggu (2/7/2023), di Aula Kayuh Baimbai Kantor Wali Kota Banjarmasin. 

Technical meeting ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Disporabudpar Kota Banjarmasin, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pariwisara, Fitriah,SE. 

“Alhamdulillah, kita sendiri sangat kaget melihat jumlah peserta yang luar biasa di tahun ini dan ini merupakan sebuah prestasi, artinya sangat banyak anak muda Kota Banjarmasin yang ingin berkontribusi untuk kemajuan Kota Banjarmasin,” ucap Fitriah. 

Sementara itu Ade Wahyu, Ketua Pawadahan Nanang Galuh Banjar Kota Banjarmasin, mengatakan tercatat total peserta pendaftar pada tahun 2023 ini mengalami peningkatan drastis mencapai 146 orang. 

"Meningkat jumlahnya, hal ini terjadi karena memang tahun ini pemilihan akan digelar secara meriah dan lebih terbuka dari tahun sebelumnya, karena tahun lalu dilaksanakan dalam masa pandemi covid 19,” kata Ade Wahyu . 

Ade berharap dengan tingginya antusias pemuda pemudi Banjarmasin ini akan meningkatkan semangat kompetisi dalam pemilihan kali ini, sehingga melahirkan Nanang dan Galuh Banjar yang berbakat. 

"Juga mampu menjawab tantangan zaman; memberikan edukasi positif bagi Generasi Muda untuk berperan meningkatkan kepariwisataan di Kota Banjarmasin;  mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif  Kota Banjarmasin ke tingkat Nasional bahkan internasiona", timpalnya. 

Ia juga berharap keikutsertaan Naga Kota Banjarmasin ini dapat menginspirasi generasi muda masa kini dan masa  mendatang sebagai role model dalam berprestasi untuk mendorong pembangunan industri  pariwisata di Kalimantan selatan khususnya Kota Banjarmasin. 

Pemilihan Nanang Galuh Banjar Kota Banjarmasin 2023 ini hadir dan sejalan dengan Visi Misi Walikota Banjarmasin Bapak H. Ibnu Sina dan Wakil Walikota Bapak H. Arifin Noor sebagai eksistensi dan pengembangan karakter generasi muda Kota Banjarmasin dengan mengusung konsep promosi Kebudayaan, kepariwisataan dan  berbagai aspek lainnya dengan menerapkan konsep  “endorser masa kini”. 

Para Nanang Galuh berperan  sebagai promotor yang kreatif dan  inovatif baik di media sosial maupun  secara langsung ke masyarakat. 

Begitu juga melalui ajang ini  menjadi salah satu bagian upaya promosi kepariwisataan Kota Banjarmasin melalui peran Nanang Galuh Banjar Tahun 2023 yang terpilih akan memudahkan penyebaran informasi tentang Kebudayaan dan kepariwisataan kepada  masyarakat luas untuk meningkatkan jumlah kunjungan  wisata baik wisatawan nusantara maupun mancanegara  yang akan berkunjung ke Kota Banjarmasin. 

Dalam kegiatan pertama ini (technical meeting), para peserta mendapatkan nomor urut yang digunakan selama pemilihan, melakukan pengukuran tinggi dan berat badan. 

Panitia juga menyampaikan pengarahan umum, pengarahan juklak dan juknis, pengenalan baju adat Nanang Galuh Banjar, dan ditutup dengan sesi tanya jawab. 

Gelaran Twchnical Meeting Nanang dan Galuh Kota Banjarmasin 2023 yang bermedia partner dengan hallobanua.com ini diharapkan  semua peserta dapat memahami dan mempersiapkan pemilihan dengan matang. 

Sebanyak 146 orang pendaftar menghadiri TM, terdiri dari 54 orang calon Nanang dan 92 orang calon Galuh. Mereka berasal dari berbagai berbagai latar belakang pendidikan, mulai dari siswa SMA/sederajat, Mahasiswa serta umum. 

Tim liputan/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya