Banjarmasin Kota Pertama di Kalsel Akan Terima Bendera Kirab Pemilu 2024

hallobanua.com, BANJARMASIN - Satu tahun Menuju Hari Pemungutan Suara, KPU Kota Banjarmasin bersiap menerima bendera kirab Pemilu 2024. 

Serah Terima bendera kirab Pemilu 2024 dari KPU Kalimantan Tengah ke KPU Kota Banjarmasin akan dilaksanakan di Siring Balaikota Banjarmasin pada Senin, (3/7/2023). 

Kota Banjarmasin adalah kota pertama di Kalimantan Selatan yang menerima bendera kirab dari KPU Kalimantan Tengah untuk selanjutnya keliling di 30 Propinsi di Indonesia. 

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnailah mengatakan, kirab bendera dibawa menyusuri wisata susur sungai, serta mengeliling kota Banjarmasin. 

"Tujuan kami sebagai sosialisasi sekaligus meningkatkan partisipasi dan keikutsertaan masyarakat pada Pemilu 2024, "katanya saat jumpa pers, Minggu (1/7/2023).

Kirab bendera diiringi 14 klotok yang merupakan perwakilan partai politik peserta Pemilu 2024, KPU Kalteng, KPU Kalsel, KPU kota Banjarmasin, dan Pemilih Pemula serta perwakilan partai politik. 

"14 Klotok disediakan dengan filosopi bahwa pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari 2024, "jelasnya. 

Bendera tersebut menetap di Banjarmasin selama tujuh hari dan rencananya dibawa keliling kota Banjarmasin. 

"Hari pertama naik melalui siring pemko, kemudian dibawa susur sungai yang juga akan membagikan brosur Sukseskan Pemilu, "katanya. 

Pada hari berikutnya dibawa ke kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Barat, dan seterusnya sekaligus sosialisasi kepada masyarakat.  

"Bendera akan diantar ke KPU Batola pada tanggal 9 Juli," katanya. 

Dya/ may
Kota Bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya