Ajang Porwada Kalsel 2023, Banyak Munculkan Bibit Atlet Baru

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gelaran Pekan Olahraga Wartawan (Porwarda) Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Selatan (PWI Kalsel) telah berakhir digelar pada hari Minggu (23/7/2023). 

Diketahui, Porwarda Kalsel 2023  mempertandingkan empat nomor lomba dari tiga cabang olahraga (Cabor) yakni, Futsal, Catur dan E-Sport yang terdiri dari Mobile Legend dan Pro Evolution Soccer (PES). 

Dengan adanya kegiatan itu, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalsel, Irwansyah mengatakan, dari gelaran ini pihaknya banyak menjaring atlet-atlet potemsial yang berprofesi sebagai Wartawan. 

“Alhamdulillah dari tiga cabor yang kita laksanakam akhirnya hampir selesai. Tinggal cabor catur saja lagi,” ujarnya, Minggu (23/7/2023). 

Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi atas antusias dari para Wartawan di Kalsel untuk mengikuti Porwarda Kalsel 2023 Piala Paman Birin ini. 

Dimana dalam pelaksanaan Porwarda ini lebih dari ratusan orang wartawan turut mengikuti berbagai macam nomor lomba. 

“Biasanya di cabang futsal salah satunya didominasi oleh wartawan dari Banjarmasin. Tapi tahun ini ada perwakilan wartawan daerah yang masuk sebagai juara,” bebernya. 

“Dengan ini kita tentunya mengharapkan bisa menjadi suntikan semangat bagi kawan-kawan wartawan dari daerah lain di Kalsel,” lanjutnya. 

Selain itu, banyaknya bibit-bibit atlet baru dengan profesi Wartawan yang dijaring ini membuat SIWO PWI Kalsel optimis bisa memberikan kejutan di ajang Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) 2024 mendatang. 

Sementara itu, Koordinator Cabor Futsal, Rahmat Aidi, mengungkapkan dalam turnamen yang dilaksanakan ini pihaknya mencatat sejumlah nama pemain yang memiliki kualitas cukup bagus. 

“Kita sangat bersyukur dengan adanya turnamen ini. Karena kita dapat menjaring beberapa orang pemain yang nantinya akan kita seleksi lagi untuk mengikuti Porwanas,” ujarnya. 

“Karena dari turnamen ini banyak bermunculan pemain-pemain baru yang nantinya diharapkan bisa memperkuat tim PWI Kalsel,” tutup Rahmat. 

Porwada Kalsel 2023 sendiri didukung oleh Pemprov Kalsel, Dispora Kalsel, Bank Kalsel, Pertamina, Bank BRI, PT Ambapers, PT Antang Gunung Meratus, Jamkrida Kalsel dan air minum Amanah.

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya