Eks Relokasi Pasar Batuah Terbakar, Kantor Kelurahan Tak Terdampak

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kebakaran di Jalan Manggis, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, pada Minggu (23/7/2023) kemari meludeskan bangunan yang berdiri di atas tanah Pemko Banjarmasin. 

Diketahui, sejumlah bangunan dilalap si jago merah itu merupakan eks relokasi Pasar Batuah yang tepat berdampingan dengan Kantor Kelurahan Kuripan. 

Meski begitu, Lurah Kuripan, Yoyok Hardianto mengaku, musibah kebakaran tak berdampak kepada kantornya. 

“Kantor Kelurahan Kuripan tidak terdampak, hanya bekas semprotan air membasahi berkas-berkas di kantor, dan masih dalam tahap pembersihan,” kata Yoyok. 

Ditanya apa penyebab kebakaran, dirinya masih belum bisa memastikan penyebab tersebut. 

Namun, berdasar keterangan yang dihimpun, api muncul dari bagian atap bangunan. 

“Penyebabnya masih diduga atap sirap eks relokasi Pasar Batuah yang kepanasan terbakar sendiri karena sinar matahari,” tuturnya. 

Atas kejadian tersebut, ia pun mengaku segera berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin.
“Untuk perbaikan belum tahu, menunggu hasil koordinasi lebih lanjut lagi dengan Dinas Perindag,” pungkasnya. 

Diletahui sebelumnya, lokasi kebakaran memang rencananya digunakan sebagai tempat penampungan sementara para pedagang Pasar Batuah. Sebab, Pemerintah Kota Banjarmasin berencana melakukan revitalisasi terhadap pasar tersebut. 

Akan tetapi, kawasan itu belum sempat ditempati para pedagang. Selain karena masih berkonflik di meja hijau, pedagang menolak berjualan di tempat relokasi karena dinilai tidak layak. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya