Ini Dia Indikator Banjarmasin Tak Dapat Kategori Utama KLA

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kota Banjarmasin kembali mempertahankan predikat Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya yang ketiga kalinya. 

Padahal, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina optimis jika Banjarmasin dapat meraih kategori Utama KLA untuk Kota Seribu Sungai ini. 

"Saya berharap tahun ini tadi bisa naik ke utama, tapi ternyata kita harus memperbaiki lagi. Terutama untuk pendampingan tenaga yang mempunyai sertifikasi ramah anak," ungkap Ibnu Sina, Rabu (26/7/2023). 

Ia mencontohkan, misal Kota Banjarmasin memiliki sarana publik seperti tempat bermain anak. Diharuskan sudah ada memiliki sertifikat dari Kementrian PPPA yakni sertifikasi Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA). 

"Seperti RPTRA Banua Anyar dan Taman Kamboja misalnya, harus ada sertifikasinya. Itu juga harus ditambah dengan petugas yang bersertifikat," jelasnya. 

Bukan tanpa alasan, petugas tersebut kata dia perlu ditingkatkan lagi kapasitas dan kemampuannya dalam bentuk pelatihan kompetensinya. 

"Makanya tahun ini kita akan susun dan didik tahun ini. Jadi beberapa sarana publik yang sudah ramah anak itu harus didampingi petugas," pungkasnya.

"Kalau itu bisa dan apa yang sudah ada ini ditingkatkan, ditambah dengan sertifikasi petugas tadi, Insya Allah kita bisa meraih predikat utama," tutup Ibnu. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya