Lantik Ratusan Pengawas dan Kepala Sekolah, Ini Pesan Wali Kota Ibnu Sina

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin melantik dan ambil sumpah jabatan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. 

ASN tersebut terdiri dari jabatan Pengawas Sekolah serta Kepala Sekolah dari tingkat TK hingga SMP. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banjarmasin meminta para ASN yang bergelut di dunia pendidikan agar selalu menjaga harkat, martabat dan marwah pendidikan di Kota Banjarmasin. 

"Semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan sungguh-sungguh, karena setiap jabatan yang diberikan adalah amanah," kata Ibnu Sina disela pelantikan ASN Pengawas dan Kepala Sekolah di Aula Kayuh Baimbai, Senin (31/7/2023). 

Menurut pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai itu, pendidikan merupakan salah satu pilar membangun bangsa. 

"Saya titip pesan, tolong dijaga harkat martabat dan marwah dunia pendidikan Kota Banjarmasin. Karena baik buruknya pendidikan yang dipimpin kalian, sedikit banyaknya tergantung bagaimana cara kalian memimpin," ujarnya. 

Ibnu Sina juga berpesan, agar para pejabat yang dilantik tersebut dapat merawat, menjaga generasi emas anak kota Banjarmasin. 

Pasalnya, sedikit banyaknya masa depan mereka ada di dunia pendidikan tingkat SD dan SMP. 

"Bagaimanapun tanggung jawab kita sebagai pemimpin sebuah sekolah, harus dijaga dengan sebaik-baiknya, ulun berharap pian pian bagian dari Pemerintah Kota, kita punya kesepakatan lewat visi misi Banjarmasin Baiman," harapnya. 

Ia pun terus menekankan jika dalam setiap bekerja adalah ibadah. Hal ini yang harus dibentuk dalam diri dan keyakinan para ASN. 

Ibnu juga menegaskan agar tidak ada lagi terjadi tindak pelecehan ataupun kekerasan terhadap anak-anak di lingkup pendidikan di Banjarmasin. 

"Titip disekolah jangan terjadi bullying pelecehan dan lainnya. Kemudian syukuri dan resapi bekerja adalah ibadah, jadi ditempatkan dimanapun adalah berkah bagi kita semua," pungkasnya.

Pejabat yang dilantik terdiri dari 4 orang Pengawas Sekolah, 14 orang Kepala Sekolah TK, 127 orang Kepala Sekolah SD dan 10 orang Kepala Sekolah SMP. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya