Mewujudkan Kota Kita Ramah Keluarga, Banjarmasin Paling Kompak Kolaborasi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kota Banjarmasin masuk dalam piloting program Kota Kita Ramah Keluarga (KKRK) percontohan. 

Hal itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi) Alwis Rustam. 

Bahkan, dirinya menyebut dari 9 kota, Banjarmasin paling kompak kolaborasi dalam perwujudan KKRK tersebut. 

"Hal ini yang memang dapat membuat kita maju. Kota masa depan, sekarang berfikir untuk bagaimana mengeluarkan pilar pilarnya, dan salah satunya adalah keluarga yang menjadi pilar dalam berkembangnya suatu wilayah," katanya disela Ekspose Program KKRK pada Jum'at (28/7/2023). 

Hal itu pun disambut baik Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Dirinya juga berterimakasih sebesar-besarnya kepada para perwakilan Apeksi yang memberikan penilaian Kota Banjarmasin sebagai salah satu kota piloting dari 9 kota se-Indonesia. 

"Ini kolaborasi sejak dulu ada, karena semboyannya pun kayuh baimbai, kayuh bersama untuk mencapai tujuan yang kita targetkan," kata H Ibnu Sina. 

Ia juga mengucapkan rasa terimakasih karena Kota Banjarmasin bisa menjadi piloting KKRK. 

Selain itu, Ibnu bilang jika memang semua berawal dari keluarga, karena keluarga merupakan pilar utama dalam membangun bangsa. 

"Sebut saja stunting ini, permasalahannya juga berasal dari keluarga, oleh karenanya kalau kita pastikan bahwa para fasilitator di tingkat kelurahan bisa terus memberikan edukasi kepada warga. Saya yakin dan percaya, tidak akan ada stunting, tidak akan ada KDRT, kemiskinan, bahkan pengangguran juga," ujarnya. 

Lantas, pucuk pimpinan Kota Baiman itu berpesan kepada seluruh warga Kota Banjarmasin agar terus menjadikan rumah dan keluarga sebagai tempat ternyaman bagi anggota keluarganya. 

"Karena memang seharusnya merupakan tempat yang nyaman bagi kita, Jangan sampai rumah menjadi tempat yang tidak nyaman, Rumah kita, surga kita, Jadikan rumah sebagai tempat yang dirindukan oleh anggota keluarga," pesannya. 

"Keluarga yang kuat pasti akan membuat kita semakin maju, selamat hari keluarga, dengan semangat Banjarmasin Kayuh Baimbai, ayo wujudkan kota kita ramah keluarga," tuntas Ibnu. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya