Momen Hari Anak Nasional, 300 Anak Ikuti Sunatan Massal Gratis

hallobanua.com, BANJARMASIN - Ratusan anak di Banjarmasin ikuti acara sunatan massal yang diselenggarakan oleh Pemko Banjarmasin bekerjasama dengan Dinkes setempat. 

Bertempat di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2023, Senin (10/7/2023). 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor didampingi Ketua Bidang I TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti dan dihadiri oleh, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, M Ramadhan serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Arifin  mengatakan, kegiatan diadakan sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di kota ini. 

"Jadi, mulai dari awal Juli kemarin yang ada di instansi, dari masjid-masjid juga ada digelar dan sekarang Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan sunatan massal kepada anak-anak di Kota Banjarmasin yang diikuti 250 anak hingga 300 anak sampai besok," ucap Arifin. 

Dirinya juga mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam acara sunatan massal ini. 

Karena kegiatan ini bukan hanya tentang tradisi keagamaan, tetapi juga tentang memberikan perlindungan dan kesejahteraan kepada generasi muda. 

"Kita berikan kontribusi yang baik untuk mencegah daripada seluruh penyakit yang ada di kelamin dan juga dipastikan ini fiqih kita bagi umat Islam untuk sudah menuju kedewasaan," ungkapnya. 

Orang nomor 2 di Kota Baiman itu juga bilang, antusiasme masyarakat Banjarmasin sangat menyambut baik kegiatan sunatan massal ini. 

Terbukti banyak orang tua yang merasa terbantu dengan adanya acara ini karena dapat menghemat biaya sunatan individu dan juga dapat berkumpul dengan orang tua lainnya untuk saling bertukar informasi dan pengalaman. 

"Mudah-mudahan ini kesempatan bagi warga kita yang mampu dan tidak mampu silakan untuk ikut," harapnya. 

Arifin Noor berharap, kegiatan sunatan massal dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional ini dapat terus dilakukan di tahun-tahun mendatang. 

"Ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam melindungi dan meningkatkan kesehatan anak-anak di Banjarmasin," tutupnya 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya