Sidak Gedung Baru, Dewan Berharap Segera Diresmikan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Komisi III DPRD Kota Banjarmasin melakukan inspeksi dadakan (sidak) terhadap proggres pembangunan gedung baru atau tambahan gedung DPRD Kota Banjarmasin. Kini proggres pembangunan gedung baru DPRD tersebut telah mencapai 95 persen. 

Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Hilyah Aulia menilai bahwa secara keseluruhan gedung dewan sudah selesai. 

"Sementara penampakannya selesai sesuai dengan desain dan harapan kami sehingga ke depan tinggal melengkapinya dengan ornamen dan perabotannya," kata Hilyah. 

Hilyah mengungkapkan, gedung baru tersebut cukup luas bahkan sudah disediakan ruangan masing - masing anggota dewan. 

"Melihat gedung baru ini sama saja, bagi kami masih biasa atau sederhanalah bagi kami," ujarnya. 

Selanjutnya, pihaknya segera menganggarkan penyediaan meubeler melalui APBD 2023 perubahan sehingga bisa segera dinikmati dan diresmikan pada hari jadi kota Banjarmasin nanti. 

"Kami sih ingin diresmikan pas hari jadi kota Banjarmasin ke 497 nanti, tahun berikutnya sebelum habis masa periode kami bisa dinikmati," harap Hilyah. 

Sedangkan Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Suri Sudarmadiah mengatakan, pihaknya tinggal melakukan finishing serta menyelesaikan ornamen seperti listrik, lift dll sebagai penyempurnaan. 

"Tinggal memasang ornamen, untuk pekerjaan itu memang perlu ketelitian dan hati-hati agar saat digunakaan tidak ada gangguan atau kesalahan," tutur Suri. 

Meski demikian, pihaknya menargetkan pekerjaan finishing tersebut dapat terkejar dalam waktu tiga minggu atau selesai di akhir Juli 2023 ini. 

Sementara itu, gedung baru DPRD Kota Banjarmasin dibangun dengan konsep bangunan gedung dirancang tiga lantai dengan konsep gajah menyusu dengan nilai Rp39 Miliar. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya