Pemko Banjarmasin Kembali Tambah Kampung KB Di Tahun 2023

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin kembali mencanangkan Kampung (Kelurahan) Keluarga Berkualitas (KB) Kampung Baiman Tahun 2023. 

Kali ini, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor langsung yang mencanangkan kampung  KB Kampung Baiman Tahun 2023, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara, Pada Kamis (20/07/2023) kemarin. 

Dalam kesempatan itu, Arifin Noor mencanangkan setidaknya 2 kampung KB yakni di Kelurahan Alalak Utara dan Surgi Mufti yang sekaligus menjadikannya sebagai kampung KB ke-32 dan ke-33 di kota Banjarmasin. 

Arifin kembali mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh DPPKBPM bersama seluruh stakeholder yang terlibat dan berkomitmen dalam pembentukan kampung KB. 

"Mudah-mudahan dengan peningkatan kampung KB ini kita dapat menghasilkan generasi-generasi yang lebih baik lagi," ujarnya. 

Lebih lanjut, dirinya menyoroti soal kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT serta beragam jenis kekerasan lainnya yang masih marak terjadi dilingkungan keluarga. 

"Apalagi masih ditemui laporan yang masuk tentang kekerasan kepada ibu, perempuan dan anak yang tentu akhirnya keluarga menjadi tidak bahagia, tidak bahagia," ungkapnya. 

Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya kampung KB diharapkan dapat mendukung dan memberikan manfaat secara langsung baik dari segi kualitas layanan kependudukan maupun kesejahteraan warganya. 

"Apalagi terhadap anak, tentu akan mengganggunya secara psikis dan mental dan ini harus kita jaga. Sehingga bagaimana kita bisa menciptakan keluarga yang bahagia, berkualitas dan beriman," turut Arifin. 

"Makanya peran orangtua menjadi penting untuk memberi contoh teladan kepada anak-anaknya mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak," tutupnya. 

Usai pencanangan yang ditandai dengan penabuhan gendang dan penandatangan, juga diserahkan dokumen kependudukan kepada warga penerima manfaat. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya