Rumah Kemasan Disperdagin Rampung, Turut Dilengkapi Alat Digital

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Pembangunan Rumah Kemasan di Kawasan Komplek Meranti Raya, Jl. Kayu Tangi No.1, Kelurahan Alalak Utara, Kec. Banjarmasin Utara, hampir rampung. 

Dari pantauan media ini di lokasi, terlihat bangunan megah berwarna putih tersebut sudah berdiri kokoh dikelilingi pagar berwana hitam 

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagin) Icrom Muftezar mengatakan, saat ini dalam proses pembersihan. 

"Tinggal finishing saja. Insyallah tanggal 10 Juli ini kontraknya selesai," ungkapnya Kamis (6/7/2023). 

Pria yang disering disapa Tezar itu pun berharap, pelaksana dapat menyelesaikan proyek tepat waktu dan tepat mutu. 

"Dan nanti kita akan turun ke lapangan sebelum dilakukan PHO bersama kawan-kawan Kejaksaan yang melakukan pendampingan pembangunan rumah kemasan tersebut," tuturnya. 

Ia mengaku tak ada kendala yang dihadapi saat proses pembangunan rumah kemasan itu. Lantas, ia pun bersyukur pembangunan rumah kemasan milik Pemko Banjarmasin itu didukung warga dikawasan tersebut. 

"Sehingga tidak ada kendala yang berarti dalam pembangunan tersebut. Sedangkan untuk alat-alat pun sudah dantang, namun ada sebagian kecil saja yang kita anggarkan di 2023 belum datang," pungkasnya. 

"Kemungkinan di bulan Juli ini sudah banyak yang datang, dan di Agustus kita resmikan. Tinggal menunggu bapak Wali Kota yang menyetejui apakah di bulan itu atau menunggu September ketika hari jadi," tutupnya. 

Aat yang nantinya akan diletakan di rumah kemasan itu antara lain ialah mesin mesin offset digital, mesin laminasi, mesin vacum, mesin pemotong kertas digital dan lainnya. 

Rumah Kemasan itu nantinya diperuntukan untuk memberikan pelatihan terhadap UMKM binaan Pemko Banjarmasin untuk pembuatan kemasan agar lebih menarik. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya