UPZ Bank Kalsel Bantu Korban Kebakaran di Jalan Rawasari Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gerak cepat langsung dilakukan oleh Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel untuk membantu masyarakat yang terkena musibah di Kota Banjarmasin. 

Salah satunya terbaru UPZ Bank Kalsel menyerahkan bantuan uang tunai masing-masing sebesar 2 juta rupiah kepada 20 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran yang terjadi, Minggu (9/7/2023) dini hari lalu, tepatnya di Jl. Rawasari II/III RT 68 dan 51, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Penyerahan tersebut turut disaksikan oleh Lurah Teluk Dalam, Mukhlis Adha. 

Akibat kebakaran tersebut rumah petakan 5 pintu dan 7 pintu ludes terbakar. 20 Kepala Keluarga (KK) pun harus mengalami kerugian akibat banyak harta benda mereka yang tidak bisa diselamatkan oleh amukan api. 

Disela penyerahan bantuan, Sekretaris UPZ Bank Kalsel Junaidi turut berbela sungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi. 

Dirinya pun berharap warga yang terkena musibah kebakaran tabah dan tetap semangat dalam melanjutkan kehidupan mereka. 

"Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran," kata Junaidi. 

Dalam kesempatan ini dirinya juga menjelaskan, bantuan yang diberikan kali ini berasal dari zakat yang dikumpulkan dari pegawai Bank Kalsel maupun donator yang menyalurkan zakatnya ke UPZ Bank Kalsel. 

"Zakat yang dikumpulkan oleh UPZ Bank Kalsel ini kita salurkan kembali kepada 8 golongan orang yang berhak menerima zakat. Termasuk diberikan kepada para korban kebakaran yang terjadi di Jl Rawasari II/III kali ini," tambah Junaidi. 

Sementara itu, Ketua RT 51 Kelurahan Teluk Dalam Badruddin mengaku senang dengan terus mengalirnya bantuan kepada warganya yang terkena musibah kebakaran, termasuk dari UPZ Bank Kalsel. 

Dirinya pun mendoakan semoga Bank Kalsel bisa terus berkembang bisnisnya, agar dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, termasuk dalam bidang ekonomi maupun sosial. 

"Terimakasih kepada UPZ Bank Kalsel, bantuan uang tunai ini tentunya akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan warga yang menjadi korban kebakaran," tutur Badruddin. 

Bagi Donatur dan Sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel. 

Penyaluran bantuan melalui Rekening Zakat, Infak dan Sedekah di Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. 

"Untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel di nomor 0811505153," tukas Junaidi. 

Tim liputan/ may
Ekonomi & bisnis
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya