Banua Duathlon Challenge Kalsel 2023 Sukses Digelar

hallobanua.com, BANJARBARU - Event kali pertama digelar di Kalimantan Selatan, yakni Banua Duathlon Challenge 2023, yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel), sukses digelar hingga menarik minat para atlet luar negeri. 

Bahkan dari slot peserta yang hanya 300 orang, beberapa atlet manca negara sengaja datang dan ikut bertanding untuk ikut memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan, sekaligus HUT kemenrdekaan RI tersebut. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olagraga (Dispora) Kalsel, Drs H Hermansyah, MM, mengatakan, lima negara yang menjadi peserta tersebut berasal dari Jerman, Irlandia, Singapura, Aljazair dan Amerika. 

"Alhamdulilah ini perdana dilaksanakan di Kalsel dan antusias peserta sangat bagus bahkan atlet dari lima negara juga ikut, "ujar Hermansyah, Sabtu (5/8/2023). 

Selain peserta dari Kalsel serta 12 propinsi lainnya juga banyak diantaranya dari Sumatera, Tangerang, Jakarta, Bandung, Jateng, Jatim, Bali, Makasar, Kalteng, Kaltim, Kalbar, Palu dll. 

"Jadi bisa dikatakan even ini sudah menasional.bahkan bisa dikatakan Internasional karena beberapa pesertanya dari manca negara, "katanya . 

Dia berharap perlombaan dhuathlon challenge ini dapat dilaksanakan di tahun depan. 

"Kita ingin menggairahkan olahraga lagi dan agar sport tourism di Kalsel, harapannya tahun depan akan lebih sukses lagi, "ujarnya. 

Dalam Banua Duathlon Challenge 2023 kemarin  untuk lomba sendiri ada beberapa format, yakni Run 5 KM, Bike 30 KM serta Run 5 KM. 

Mengambil start di halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, perlombaan melintasi kawasan di komplek perkantoran Gubernur Kalsel itu terbagi dalam beberapa kategori, yakni Men Junior Under 18, Men Elite U 19 Up, Master A U 30 - 39, Master B U 40 - 49, dan Master CU 50 Up, serta Eksibis Kalseltri, kemudian Women Open.

Tim liputan/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya