Senam AW S3 Banjarmasin Dibentuk, Wali Kota Ibnu Sina Lantik Kepengurusan Baru

hallobanua.com, BANJARMASIN - Senam AW S3 (Sehat, Semangat, Senang) sudah merambah masyarakat di Kota Banjarmasin. 

Bahkan, pelantikan pengurus senam yang pertama kali digagas pada tahun 2018 lalu oleh Master Andrie Wongso itu dihelat di Aula Kayuh Baimbai pada Minggu (6/8/2023) tadi malam. 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina turut mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya kepengurusan Senam AW S3 Banjarmasin yang baru. 

Ia pun berharap semangat dan komitmen yang dimiliki oleh jajaran pengurus dapat disebarluaskan ke seluruh penjuru Kalimantan Selatan (Kalsel). 

"Selamat kepada seluruh kepengurusan baru senam AW S3, semoga tidak berhenti di pelantikan, tetapi ini awal upaya utk menyebarkan senam AW S3 ke seluruh Kalimantan Selatan," ujar Ibnu usai pelantikan, Minggu (6/8/2023) kemarin. 

Ketua Pengurus Cabang Senam AW S3 Banjarmasin terpilih, Fansuri beserta jajaran dilantik langsung oleh Pencipta Senam AW S3, Master Andrie Wongso. 

Dalam kesempatan itu, Fansuri mengatakan pihaknya akan melakukan pelatihan terlebih dulu bagi instruktur instruktur senam AW. 

"Di awal kita lakukan pelatihan instruktur supaya berkualitas lah untuk membimbing di masing-masing sasana senam," ungkapnya. 

Sesuai dengan slogan S3, ujarnya ingin senam ini dapat menjadi penghilang stress dan sarana menjaga kebugaran maupun kesehatan. 

"Kita harapkan dengan ikut senam ini Insyaallah badan sehat karena tujuannya tadi kan terapi, stress hilang penyakit pun hilang," pungkas Fansuri. 

Sekedar diketahui, senam AW S3 diyakini dapat menyembuhkan beberapa kondisi penyakit dan berfungsi sebagai terapi kesehatan yang difokuskan pada gerakan gerakan tertentu bila dilakukan secara rutin.

Di Banjarmasin sendiri, saat ini sudah ada sekitar 400 anggota yang ikut meramaikan Senam AW S3 dan dilakaksanakan di 5 tempat di kota Banjarmasin yakni, Halaman Pulau Baru, Siring Menara Pandang, Taman Kamboja, Kawasan Citra Land dan Katedral Kudus. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya