Kondisi Tua, Jembatan Samping Mesjid Sultan Suriansyah Direncanakan Direhab Beton

hallobanua.com, BANJARMASIN - Umur jembatan di samping Mesjid Jami Sultan Suriansyah Banjarmasin yang sudah tua, membuat kondisinya cukup memprihatinkan. 

Kondisi jembatan penghubung RT. 4 dan RT. 5 di Kecamatan Banjarmasin Utara tesebut cukup mengganggu aktivitas warga yang berlalu lalang dikawasan itu. 

Dari pantauan media ini, kerusakan pada jembatan yakni sebagian pagar pembatas lepas, permukaan lantai jembatan sudah tidak sesuai dan ada beberapa lubang yang membahayakan pengendara. 

Lantas, kondisi tersebut sudah diketahui oleh Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah. Ia pun mengaku bakal melakukan perbaikan jembatan tersebut. 

"Itu memang akan segera kami perbaiki. Kemarin sudah 1 kali kami lakukan pemeliharaan terkait besi-besi dan sambungan yang rusak," ungkapnya, Senin (7/8/2023). 

Perempuan sering disapa Yayah itu kembali menegaskan jika pihaknya akan segera mengusulkan rehabnya dan masuk tahap desain. 

"Kalau memang ada peningkatan jadi jembatan beton, jadi memang sudah masuk tahap desain," ujarnya. 

Meski begitu, dirinya tak mengetahui pasti kapan perbaikan jembatan tersebut akan dilaksanakan oleh pemerintah. 

"Coba kami lihat lagi, apakah masuk di tahun ini atau di tahun 2024. Tapi itu memang masuk program kami," pungkasnya. 

Sebelumnya diketahui, kerusakan jembatan itu sempat dikeluhkan warga setempat. Budi, salah satu warga mengaku jika jembatan itu sudah lama rusak. 

"Sudah 6 bulan terjadi kerusakan jembatan di Samping Mesjid Sultan Suriansyah tersebut," ujar Budi. 

"Baut plat nya sudah lepas, sehingga lantainya berbunyi dan membuat suara lantai itu kedengaran saat orang sholat di mesjid," katanya lagi. 

Meski begitu, ia bilang jika sebelumnya pemerintah setempat sempat memperbaiki jembatan tersebut. Lantas, ia pun berharap adanya pembangunan atau perbaikan jembatan yang baru. 

"Harapan nya jembatan samping mesjid ini di bangun baru, bagus nya lantai nya beton agar tidak mengganggu orang ibadah, biar pagar nya tetap kayu ulin," tuntasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya