Ini Dia Tema Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke 479

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pada bulan September mendatang, Kota Banjarmasin bakal melaksanakan Hari Jadinya yang ke 497. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman mengatakan, pihaknya sudah menentukan tema harjad tahun ini, yakni "Banjarmasin Baiman Adalah Kita". 

Tema itu ditetapkan dalam rapat persiapan rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke-497 Kota Banjarmasin tahun 2023, di Aula Kayuh Baimbai, pada hari Jumat (04/8/2023) tadi. 

Lantas, apa maksud dari tema tersebut? Ikhsan pun menjelaskan bahwa Banjarmasin Baiman Adalah Kita yang dimaksud adalah ruang terbuka untuk seluruh masyarakat. Baik itu kolaborasi, kreativitas maupun partisipasi. 

"Itu sudah disepakati oleh kawan-kawan dan juga Wali Kota. Simpel mudah diingat," ucap Ikhsan, Sabtu (5/8/2023) kemarin. 

Dari tema itulah, Sekda Banjarmasin menginginkan agar suasana harjad tahun ini tidak hanya dirasakan oleh kalangan tertentu atau kalangan pemerintahan saja. Namun juga masyarakat luas. 

"Maka dari itu ada beberapa kegiatan yang melibatkan masyarakat. Seperti lomba-lomba. Ada juga Banjarmasin Bersalawat yang nantinya diisi oleh Habib Syech. Sudah kita tetapkan tanggal 21 September malam. Tempatnya masih kita rundingkan, apakah di lapangan terbuka atau masjid," jelasnya. 

Rangkaian puncaknya menurut Ikhsan, masih sama tahun sebelumnya. Seperti ziarah ke makam Sultan Suriansyah dan rapat paripurna DPRD Banjarmasin.  

Lalu, bagaimana terkait logo Hari Jadi Kota Banjarmasin tahun 2023 ini? Ikhsan bilang jika akan digelar sayembara desain logo Hari Jadi Ke-497 oleh Bagian Pemerintahan Setdako Banjarmasin. 

"Disitu nanti juga muncul tema Hari Jadi tahun ini. Pekan depan akan mulai kita selenggarakan," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya