Detik Peringatan Proklamasi RI Ke-78 Di Balai Kota Banjarmasin Berlangsung Khidmad

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia  ke-78, Kamis (17/8/2023). 

Pelaksanaan upacara dilaksanakan langsung di Halaman Balai Kota Banjarmasin itu dimulai sekitar pukul 10.00 Wita. 

Dari pantauan, pelaksanaan upacara HUT RI Ke-78 itu turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banjarmasin, TNI, Polri bersam orangtua Paskibraka Kota Banjarmasin tahun 2023. 

Dalam upacara kemerdekaan tersebut, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78 

Upacara detik proklamasi kemerdekaan dan pengibaran yang dilaksanakan Paskibraka Kota Banjarmasin pun berlangsung khidmat. 

Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina atas nama Pemko Banjarmasin turut mengucapkan selamat hari ulang tahun Indonesia ke 78 serta ucapan selamat kepada petugas paskibraka yang sukses menjalankan tugasnya. 

"Sesuai dengan harapan semua, tidak sia-sia berlatih selama 31 hari. Dan penaikan bendera berjalan dengan sukses," ujar Ibnu usai upacara, (17/08/2023). 

Hal ini lanjut Ibnu, merupaka wujud tanda bakti dan cinta kepada tahan air. Yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) 

"Tentunya ini semangat tinggi untuk mencintai Indonesia. Karena perjuangan mereka para pahlawan tidak mudah memerdekkan Indonesia," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya