Meriahkan 17 Agustus, Disbudporapar Banjarmasin Turut Gelar Upacara Dan Lomba


hallobanua.com, BANJARMASIN - Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 juga turut dirayakan Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin. 

Pihaknya melaksanakan upacara bendera di kawasan Menara Pandang, Jl. Pierre Tendean, Kecamatan Banjarmasin Tengah pada Kamis (17/9/2023) pagi. 

Upacara  dihadiri Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Banjarmasin, Madyan yang turut menjadi pembina upacara. 

"Momen hari kemerdekaan ini, setiap SKPD sebelum apel di Balai Kota memang mengadakan upacara di instansi kerjanya masing-masing," ujar Madyan, Kamis (17/8/2023). 

Hal itu dilakukan untuk menciptakan semangat di instansi untuk menghormati perjuangan para pejuang dulu kala. 

"Artinya semangat perjuangan mereka patut kita contoh. Tanpa mereka kita tidak akan sukses seperti ini. Mereka berjuang sampai merdeka, dan kita tetap menjaga kemerdekaannya," tandasnya. 

Ia pun berharap, dengan adanya upacara kemerdekaan tersebut, semua insan ASN di lingkup Pemko Banjarmasin dapat meningkatkan kinerjanya. 

"Momen 17 an ini lwbih lagi kinerja itu ditingkatkan. Artinya semangat lagi," pungkasnya. 

Sementara itu, Plt Kadisbudporapar Banjarmasin, Hj Fatimah bilang, tak hanya upacara bendera, pihaknya juga melaksanakan lomba-lomba 17 an yang diikuti beberapa bidang di dinasnya. 

"Itu memeriahkan makna 17 Agustusan," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya