Anak-anak Dan Lansia Di Teluk Tiram Ramaikan Semarak Kemerdekaan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kemeriahan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 turut dirasakan warga di Gang Rahmat, Jl. Teluk Tiram RT. 04 RW. 02, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat. 

Panitia 17 Agustus Gang Rahmat, Suhaimi mengatakan, ada beberapa lomba yang digelar seperti lomba kelereng, makan kerupuk, mengisi air di dalam botol hingga memukul kantong plastik dengan pentungan. 

"Tentu ini untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan di Banjarmasin," ujarnya kepada hallobanua.com, Kamis (17/8/2023).

Ia mengatakan, setidaknya puluhan orang mengikuti lomba-lomba tersebut. Baik dari Gang Rahmat, hingga kawasan perkampungan disampingnya. 

"Tentunya kegiatan ini sembari memberikan pendidikan kepada anak agar terus selalu mencintai tanahbair Indonesia," tuturnya. 

Ada hal menarik saat perlombaan tersebut. Pasalnya, lomba tak hanya diikuti peserta anak-anak, akan tetapi juga warga Lanjut Usia (Lansia). 

Lantas hal tersebut turut diapresiasi Ketua RT. 03, RW. 02, Fauzan. Ia bilang sangat mengapresias antusias warganya, baik anak-anak maupun lansia. 

"Tentu gembira sekali. Ini merupakan bentuk kegembiraan lansia bersama anak-anak mudanya," ujarnya. 

Ia pun berharap, momen 17 Agustus ini dapat memupuk rasa cinta tanah air terhadap anak-anak maupun pemuda yang ada di Kampung Gang Rahmat. 

"Ya tentunya bisa menghargai jasa-jasa para pahlawan," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya