Di Rapat Paripurna Dewan, Wali Kota Pinta SKPD Akomodir Kepentingan Warga

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin bersama DPRD Kota Banjarmasin menggelar Rapat Paripurna  tingkat II, di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Banjarmasin, Kamis (10/08/2023) siang. 

Dalam rapat tersebut  membahas rencana program dan pagu anggaran secara umum. 

Rencana itu kemudian akan dibahas rinci pada saat rancangan perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2024. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun meminta kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemko Banjarmasin agar dapat mengakomodir seluruh kepentingan warga terutama yang berkenaan dengan peningkatan ekonomi dan infrastruktur. 

"Kalau pilkada serentak 2024 berarti ini merupakan tahun terakhir untuk mencapai visi misi kepemimpinan, meskipun sebenarnya masa jabatan normal sampai 2026," ujar Ibnu Sina, Kamis (10/8/2023). 

Oleh karena itu, Ia berharap bisa mengakomodir banyak kegiatan yang bisa diselesaikan tahun 2023 dan tahun 2024. 

"Paling tidak kegiatan yang memiliki dampak kepada masyarakat, misalnya peningkatan ekonomi ataupun perbaikan infrastruktur," harapnya. 

Selain itu, pucuk Pimpinan Kota Baiman itu bilang, pada anggaran perubahan mendatang selain untuk menyelesaikan janji politik juga akan digunakan untuk pembangunan gedung Balai Kota yang baru jika masih memiliki sisa anggaran. 

"Langkah ini diambil karena kebutuhan ruang sudah tidak lagi terpenuhi, dan kondisi Balai Kota yang saat ini tidak tertata dengan rapi. Berdesak desakan lah kondisinya sekarang," ujarnya. 

"Saya kira paling tidak ini disetujui oleh dewan untuk rencana desainnya juga untuk jembatan Pramuka, termasuk juga jembatan dari Sungai Andai ke Cemara Raya. Karena di bidang Infrastruktur seperti jalan, jembatan itu yang paling penting," pungkas Ibnu. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya