DPRD Tanbu Tegas Lanjutkan Program Peninggian Rumah Warga Bantaran Sungai

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Perbincangan kalangan warga Bumi Bersujud di bantaran Sungai Kusan mengenai program peninggian rumah terdampak banjir sempat ramai. Pertanyaan ini, langsung dijawab oleh DPRD Tanah Bumbu untuk tetap dilanjutkan.

Jawaban ini, didengar langsung oleh masyarakat Kecamatan Kusan Hulu, dan Kusan Tengah yang khawatir tidak menerima program tersebut. Mereka datang ke kantor DPRD Tanah Bumbu, Jumat (25/8/2023) siang.

Pertemuan tersebut disambut legislatif Bahsanudin, Hasanuddin, Boby, dan Dading dan diakhir dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Kholil Alydrus.

Warga mempertanyakan soal kabar miring yang akan menyetop program tersebut. Padahal, sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir.

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Said Ismail Kholil Alydrus, mengatakan program itu tetap berlanjut. Hanya saja, ada pola yang harus dirubah dan diperbaiki sehingga tidak menimbulkan persoalan atau komplain dari program itu.

” Program tersebut memang bagus, dan kami sangat mendukung dengan program peninggian rumah ini. Tetapi ada hal yang harus dievaluasi lagi oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perumahan (Disperkimtan),” kata Said Ismail.

Menurutnya, ada yang harus diperhatikan sehingga program peninggian rumah itu benar-benar dirasakan manfaatnya.

” Sekali lagi kami sangat mendukung program ini, kami juga tidak mencekal, apalagi menghapus anggaran tetapi ada beberapa yang harus dikaji agar sesuai, itu saja. Program ini kami tegaskan masih berlanjut,” katanya.

Dinas Perkimtan Tanbu telah menganggarkan sebesar Rp 24 Miliar untuk program Rehab Rumah, Peninggian Rumah dan Relokasi Rumah.

Untuk program peninggian rumah itu anggarannya sebesar Rp 3,9 miliar. Sudah ada yang selesai dan ada pula yang belum dikerjakan dan menunggu giliran.

Warga yang mendengar itu juga merasa aman, karena program tersebut tetap berlanjut sesuai yang disampaikan legislator yang menghadapi mereka.

”Kami datang mempertanyakan dan sudah duduk bersama dan Alhamdulillah, kami puas dengan jawaban dari anggota DPRD karena program ini trtap berlanjut,” kata Fauzi salah satu warga Kusan Tengah.

Penulis : Agus
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya