Gubernur Kalsel Buka Festival Futsal Paman Birin Cup 2023, Diikuti 32 Tim Futsal se Banua

hallobanua.com  BANJARMASIN - Festival Futsal Paman Birin Cup se Kalimantan Selatan Tahun 2023, resmi dibuka oleh Gubernur Kalsel  H. Sahbirin Noor, Selasa (22/8/2023) di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Pembukaan Festival Futsal Paman Birin Cup tahun 2023 yang diikuti sebanyak 32 tim futsal se Kalsel itu, ditandai dengan tendangan perdana oleh Gubernur Sahbirin Noor.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan berbagai festival olahraga, termasuk olahraga futsal ini, merupakan wujud nyata bahwa  eksistensi dan prestasi dalam pembinaan olahraga futsal oleh Pemprov Kalsel di banua semakin maju dan berkembang.

Diharapkan gubernur, melalui Festival Futsal se-Kalimantan Selatan ini dapat meningkatkan daya saing keolahragaan, pengembangan, dan pembudayaan olahraga, termasuk olahraga futsal.

Oleh karena, event ini menurutnya dapat menjadi motivasi dan semangat kita semua, untuk terus melakukan pembinaan dan meningkatkan prestasi futsal di banua.

Ditambahkan Paman Birin sapaan akrab beliau, melalui ajang ini dapat menjalin silaturahmi dan kebersamaan hingga dapat menumbuhkan semangat dalam mengembangkan olahraga.

"Pesan saya jaga sportivitas kedepankan sikap saling bersahabat antar sesama pemain dan peserta  dan kerjasama selama bertanding hingga sukses mengantarkan tim nyan menjadi juara," pesan Gubenur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Paman Birin pun berharap, nantinya ada pemain futsal banua, dapat menjadi bagian timnas indonesia, membela indonesia di tingkat internasional.

“Kita harapkan dapat menjadi bibit-bibit pemain futsal banua, yang professional dan mampu menjadi tulang punggung banua,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Drs H Hermansyah  MM,  mengatakan Festival Futsal Paman Birin Cup se-Kalimantan Selatan tahun 2023 ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Kalsel dan HUT RI ke-78.

“Juga diikuti 32 tim se Kalsel, dilaksanakan mulai dari 21 hingga 24 Agustus, selain piala dan tropi juga mendapatkan uang pembinaan dengan total 100 juta rupiah,” katanya.

Hermansyah mengaku senang dan bangga lantaran animo peserta untuk.mengikuti ajang ini terus meningkat.

Bahkan, menurutnya saat ini sudah banyak sekali talenta talenta yang menghasilkan pemain futsal berbakat.

"Kita akan terus gelorakan pertandingam dan festival seperti ini akan kita dapat menghasilkan pe futsal yang menjadi tim hebat bagi Kalimantan Selatan," ujarnya.
Sementara itu  usai membuka Festival Futsal Paman Birin Cup tahun 2023  Gubernur Sahbirin Noor didampingi Kadispora Prov Kalsel, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel  Budiono, Ketua AFP Kalsel H Anwar Hadim, sempat menyaksikan pertandingan hingga 4 tim futsal menyelesaikan babak pertandingan.

Tim liputan/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya