Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Buka Grand Launching POMNAS Ke XVIII 2023

hallobanua.com, BANJARBARU - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, secara resmi melakukan Grand Launching Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Ke XVIII tahun 2023. 

Grand Launching POMNAS yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 12 hingga 22 Nopember 2023 nanti, ditandai dengan penekanan logo POMNAS tahun 2023, oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kamis (10/8/2023) di Auditorium ULM Banjarbaru. 

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor berharap pelaksanaan POMNAS ke 18 di Kalsel akan berjalan sesuai harapan. 

"Dukungan dan kolaborasi dengan stakeholder dan semua pihak, kita optimis persiapan yang sudah dilakukan, Pomnas ke 18 akan berjalan lancar, penyelenggaran sukses dan prestasi yes," ungkap Gubernur Sahbirin Noor. 

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana POMNAS ke XVIII, Dr Muhammad Rusmin Nuryandin, dalam laporannya menyebutkan POMNAS tahun 2023 ini akan dilaksanakan sebanyak 16 Cabang Olahraga (cabor). 

Dari 16 cabor itu, kata Nuryadin, pelaksanakan perlombaan akan digelar di 2  kota dan 2 kabupaten di Kalsel, yakni di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut dan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). 

Untuk di Banjarmasin, akan dilaksanakan cabang olahraga atletik, bridge,catur, futsal,  gulat, pencak silat dan sepak takraw, tenis lapangan serta voli pasir. 

Sedangkan di Kota Banjarbaru akan dilaksanakan 3 cabor, yakni bulutangkis, karate dan taekwondo. 

Sementara, di Kabupaten Tanah Laut lanjut Nuryandin dilaksanakan cabor panjat tebing. Kemudian di Kabupaten HSS cabor renang. 

"Informasi terakhir yang kita terima, Pomnas ke 18 tahun 2023 akan diikuti oleh 34 provinsi se Indonesia," ungkap Muhammad Rusmin  Nuryandin dalam laporannya. 

Dari 34 provinsi itu, ungkap Nuryandin akan hadir sekitar 12.308 diperhelatan Pomnas ke 18. 

"Kuota atlit dan official sebanyak 326 orang, sedangkan dari entry data cabor yang masuk  dari 34 provinsi, 24 provinsi sudah menyatakan kesiapannya," kata Nuryandin. 

Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah kedua kalinya, sebelumnya sudah dilaksanakan pada tahun 2007 lalu. 

"Kalsel siap menyambut Pomnas, mudahan.bisa menjadi anang prestasi di Indonesia," harap Muhammad Rusmin Nuryandin juga Wakil Rektor 3 ULM. 

Tim liputan/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya