Wali Kota Lantik Ratusan Pejabat Di Lingkup Pemko Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Struktur Pemerintahan di Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin kembali mengalami perubahan. 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melantik ratusan pejabat yang mengalami pergeseran jabatan, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Rabu (9/8/2023). 

Dalam pelantikan itu, setidaknya ada 114 orang yang dilantik dengan jabatan baru, dimana 4 orang diantaranya adalah pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon II yang bergeser jabatannya. 

Keempat orang itu adalah, Dr, Lukman Fadlun yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, bergeser menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banjarmasin. 

Kemudian Muhammad Ramadhan yang sebelumnya menjabat sebagai  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, kini menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Banjarmasin. 

Selanjutnya ada Muhammad Makhmud yang mulanya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Banjarmasin, menjadi Asisten Administrasi Umum Sekdako Banjarmasin menggantikan Ahmad Fanani Syaifuddin yang juga bergeser menjadi Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan.
Ibnu bilang, pergeseran jabatan ini adalah hasil dari penilaian dan pengujian kompetensi (Job Fit) yang sebelumnya sudah dilakukan. 

"Tentu sekaligus kita juga mengisi kekosongan dan juga mempersiapkan Dinas mana saja yang akan di lelang jabatan Kepala Dinasnya," ucap Ibnu usai acara pelantikan, Rabu (9/8/2023) petang. 

Lantas, dari pergeseran ini, ada 3 posisi Kepala Dinas yang kosong dan segeranya akan dilakukan lelang terbuka untuk mengisi kekosongan tersebut. 

3 posisi yang kosong ini ada di Dinkes Kota Banjarmasin, DKP3 Kota Banjarmasin, serta Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin. 

"Insyaallah secepatnya kita akan melakukan seleksi terbuka, untuk mengisi posisi eselon II yang kosong ini," tutur Ibnu. 

Sementara itu, terkait kekosongan 3 jabatan ini, Pucuk pimpinan Kota Baiman itu juga menyampaikan bahwa akan diisi Pelaksana Tugas (Plt). 

"Jadi untuk Dinkes dan DKP3 masih akan dirangkap oleh Kepala Dinas yang terdahulu, serta untuk Plt Disbudporapar masih akan dijabat oleh Hj Fatimah," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya