Harjad Banjarmasin Ke 497 tahun 2023, Bakal Diramaikan Bershalawat Bersama Habib Syech

hallobanua.com, BANJARMASIN - Menyambut peringatan Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin yang ke 497 pada bulan September 2023 mendatang, Pemko Banjarmasin pun mulai melakukan berbagai persiapan. 

Pada hari Jumat (4/8/2023) ini, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun menggelar Rapat Persiapan Rangkaian Kegiatan Hari Jadi ke-497 Kota Banjarmasin Tahun 2023 di Aula Kayuh Baimbai, yang diikuti seluruh kepala SKPD lingkup Kota Banjarmasin. 

Ibnu Sina membeberkan, tanggal rangkaian puncak hari jadi Kota Banjarmasin bakal dimajukan. 

"Jadi tidak bertepatan di tanggal 24 September, karena bertepatan hari Minggu," ungkap Ibnu Sina saat ditemui di Balai Kota, Jumat (4/8/2023). 

Ia memaparkan, jika rangkaian digelar dari rapat Paripurnanya ditanggal 20, hari Kamis. Kemudian lanjut malamnya yakni Banjarmasin bersholawat yang direncanakan bakal dihadiri Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf atau biasa dikenal dengan Habib Syech. 

"Kemudian di hari Jumat ada beberapa peresmian kegiatan dan pembukaan Banjarmasin Expo, serta Pekan Raya Banjarmasin. Tepatnya di Siring Menara Pandang," bebernya. 

Dilanjutkan Ibnu, puncak perayaan hari jadi yakni pada tanggal 23 September 2023 yang dilaksanakan di Balai Kota Banjarmasin. 

"Kemudian ada gelaran tarian kolosal dan rangkaian keberhasilan kota hingga pesta rakyat," pungkasnya. 

Tak hanya itu, di malam harinya ujar Ibnu akan ada kemilau pawai tanglong, hingga hiburan yang dihadiri artis lokal hingga nasional. 

"Tapi belum ditetapkan, masih dibahas. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar karena kita juga akan meresmikan hasil-hasil pembangunan," tutup Ibnu. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya