Dispora Gelar Banua Duathlon Challenge 2023, Event Kali Pertama Di Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Event olahraga  bergengsi kembali digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Melalui  Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalsel, digelar Banua Duathlon Challenge 2023. 

Gelaran event Banua Duathlon Challenge yang kali pertama dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan ini diikuti ratusan peserta. 

Tidak hanya dari lokal, panitia juga telah menerima pendaftaran peserta dari luar Kalsel hingga mancanegara. 

"Sampai hari ini sudah 300 orang peserta yang mendaftar ke meja panitia," kata Budiono, selaku Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, kepada hallobanua.com, Jumat (4/8/2023). 

Event dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 73 tahun itu, kata Budiono, perlombaan dibagi dalam beberapa format. 

"Untuk lomba sendiri ada beberapa format, yakni Run 5 KM, Bike 30 KM serta Run 5 KM," sebut Budiono. 

Ditambahkan Budiono, perlombaan akan dilaksanakan dalam satu waktu, dimulai pada 5 Agustus 2023 dengan mengambil start di halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru. 

Perlombaan  yang akan melintasi kawasan di komplek perkantoran Gubernur Kalsel itu terbagi dalam beberapa kategori, yakni Men Junior Under 18, Men Elite U 19 Up, Master A U 30 - 39, Master B U 40 - 49, dan Master CU 50 Up, serta Eksibis Kalseltri, kemudian Women Open. 

Event bekerjasama dengan Kalseltri dan Federasi Triathlon Indonesia Kalsel ini, memperebutkan total hadiah, doorprize dan penghargaan ratusan juta rupiah. 

Event Banua Duatlhon Challenge ini kata Budiono cukup menarik minat peserta dari luar negeri. 

Saat ini, sudah terdaftar peserta dari luar negeri yakni Belgia: Gentiel Gielen, Belanda: Brice Van Der Post,  Irlandia : John Simon Moynihan, dan dari Aljazair: Abdoullah Mitiche, kemudian Amerika : Ryan.

Tak ketinggalan lanjut Budiono, influencer dan artis yang sudah konfirm ke panitia, Kelly Tandiono Ind/Singapura, Chaidir Akbar, Marisa Oetomo dan Mashitha Rizka serta Febrianie Melissa. 

"Atlet timnas triathlon/duatlhon yang sudah confirm seperti Jauhari Johan, Pilon, Eva Desiana dan Maharani Azhri Wahyuningtyas, serta ZAHRA bulan Aprillia putri. 

Sementara ditambahkan Budiono, atlet-atlet FTI Duathlon/Triathlon Indonesia yang terdaftar, ada dari Sumatera, Tangerang, Jakarta, Bandung, Jateng, Jatim, Bali, Makasar, Kalteng, Kaltim, Kalbar, Palu dll. 

Untuk lomba futsal se Kalimantan Selatan sendiri dilaksanakan terbuka untuk umum, dengan wajib dibuktikan dengan e-KTP Provinsi Kalimantan Selatan, apabila tidak ber KTP Kalsel tidak diperbolehkan. 

Hingga saat ini sudah terdaftar 32 tim futsal dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Selatan. 

Maisuri/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya