Inovasi Night Service DPPKBPM Banjarmasin, Sosilaisasi KB Ke Tempat Wisata

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pelayanan KB gratis kepada masyarakat terus dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin. 

Dengan mengusung Pelayanan KB Malam Hari atau Night Service, DPPKBPM menyasar warga Kota Seribu Sungai di kawasan Duta Mall Banjarmasin pada Jumat (11/8/2023) malam 

Menurut Kepala Bidang KB Dinas DPPKBPM Banjarmasin, Hj Maslun, SE, kegiatan ini salah satu inovasi pihaknya yang mana tujuannya mengenalkan pelayanan KB malam hari. 

"Jadi apabila ada warga yang tidak bisa mendapat pelayanan baik pagi dan siang hari, kita berikan pelayanan malam hari," ungkap Maslun disela kegiatan. 

Tak hanya di kawasan mall, night service ujarnya juga turut menyasar kawasan wisata lain di Banjarmasin. 

"Jadi seperti di Duta Mall ini, masyarakat datang bisa melakukan pemeriksaan KB sekalian berbelanja, berlibur dan hiburan. Makanya kita kerjasama dengan mall," ujarnya. 

Tentunya kata dia, tempat wisata belanja seperti mall ini dapat membantu dan mendukung program KB dari pemerintah ini. 
Tak hanya itu, kegiatan ini kata dia dilaksanakan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 30 dan HUT Kemerdaekaan RI ke 78. 

"Jadi kita sudah susun di Agustus ini, setiap kecamatan mengadakan pelayanan seperti akseptor calon KB, implan dan IUD,"pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya