Tiga Rumah Sakit Di Banjarmasin Sediakan Layanan Administrasi Kependudukan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Untuk memberikan kemudahan bagi warga kota, Disdukcapil Banjarmasin menjalin kerjasama dengan rumah sakit untuk pelayanan penerbitan 3 produk Administrasi Kependudukan (Adminduk). 

Menurut Kepala Disdukcapil Banjarmasin, Yusna Irawan, kerjasama tersebut merupakan salah satu bentuk upaya pihaknya memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota Seribu Sungai. 

"Pertama penerbitan update kartu keluarga, akte kelahiran dan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA). Itu yang saat ini kami kerjasamakan dengan rumah sakit," ungkap Yusna belum lama tadi 

Untuk  penerbitan 3 produk Adminduk tersebut, Yusna bilang diperuntukan bagi para ibu melahirkan. Yang mana rumah sakit telah diberikan akses untuk melakukan penginputan data secara langsung. 

Rumah sakit yang saat ini sudah melakukan pelayanan adminduk, yakni RSUD Ulin Banjarmasin, RS Bayangkara, dan RSUD Sultan Suriansyah. 

        Kadisdukcapil Kota Banjarmasin,                                   Yusna Irawan

"Ini juga memberikan kemudahan bagi rumah sakit, dan antusias masyarakat sangat bagus," tuturnya. 

Tak lupa, Kadisdukcapil juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan ketersediaan blanko KIA bagi masyarakat. 

Terlebih saat ini kebutuhan akan KIA sendiri cukup tinggi terutama sebagai penunjang administrasi kependudukan maupun persyaratan anak masuk sekolah. 

"Ketersediaan blanko KIA masih aman saat ini," tuntas Yusna. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya