Karang Taruna Telabang Sabet Juara 1 Karang Taruna Berprestasi Di Provinsi Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Karang Taruna Telabang, Kelurahan Telawang Kecamatan Banjarmasin Barat berhasil menyabet juara 1 Karang Taruna berprestasi tingkat Provinsi tahun 2023. 

Pembagian hadiah pun langsung diserahkan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dimomen puncak Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke 73 di eks halaman Kantor Gubernur Lama di Siring 0 KM pada Selasa (15/8/2023). 

Ketua Karang Taruna Telabang, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, Heriyadi yang menerima langsung penghargaan menyampaikan ucap syukur tak terhingga dikarenakan karang tarunanya bisa mendapat juara 1 karang taruna berprestasi tingkat provinsi. 

"Kita juga tak menyangka acara rutin yang diadakan setiap tahunnya lomba seleksi pilar sosial berprestasi ini karang taruna telabang masuk nominasi dan bahkan terpilih sebagai juara 1," ungkap Heriyadi.
 
Lantas, dimomen luar biasa ini, pihaknya pun mengaku bakal tetap berkarya untuk berkontribusi dalam pembangunan banua. Khususnya ikut membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan sosial di lingkungan kelurahan. 

"Pencapaian ini tak luput dukungan dari pembina, penasehat, pengurus karang taruna Kota Banjarmasin maupun kecamatan, kelurahan bahkan kepala daerah Pak Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang selama ini aktif dalam mendukung kegiatan karang taruna di Kota Banjarmasin," terangnya 


Tak lupa, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin yang rutin mengadakan kegiatan pembinaan dalam menunjang kegiatan karang taruna sampai tingkat kelurahan. 

"Kita berharap setiap tahunnya terus dilaksanakan bahkan nasional juga digaungkan kembali supaya menambah semangat dari kawan-kawan karang taruna yang ada di desa maupun kelurahan di Kalsel," tutur Heriyadi. 

"Intinya kami bangga dengan organisasi karang taruna karena diorganisasi ini kami para pemuda berkumpul untuk mengekpresikan ide-ide kita untuk ikut kontribusi dalam mewujudkan visi misi, program pemerintah, membantu  pembangunan dibanua khsususnya dalam permasalahan sosial," sambungnya. 

Rencananya, pihaknya juga siap mewakili Kalsel untuk kegiatan karang taruna berprestasi tingkat nasional. 

"Insyaallah kalau dilaksanakan seleksi Karang taruna berprestasi tingkat nasional kami akan mewakili kalsel, Dan menyiapkan semaksimal mungkin," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya