Semakin Kekinian, Bank Kalsel Implementasikan Konsep Kantor Smart Hybrid Branch di Kantor Cabang Utama Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Komitmen Bank Kalsel untuk hadir melayani masyarakat sesuai perkembangan zaman terus dibuktikan. Terbaru Bank Kalsel menghadirkan layanan dalam bentuk "Smart Hybrid Branch" pada Kantor Bank Kalsel Cabang Utama Banjarmasin. 

Seremonial Soft Launching Smart Hybrid Branch sendiri dilakukan pada Senin (14/8/2023) yang dihadiri oleh Komisaris Rizal Akbar Sarupi, Dewan Pengawas Syariah Darul Quthni, Direktur Utama Fachrudin, Direktur Operasional Ahmad Fatrya Putra, Group Head Mitra Damayanti, Kepala Divisi dan Kepala Cabang di wilayah Banjarmasin serta perwakilan nasabah Bank Kalsel. 

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengatakan, Smart Hybrid Branch merupakan layanan bank yang menyediakan layanan konvensional dengan menggunakan perangkat Terminal Perbankan Elektronik yang dibantu petugas bank agar nasabah dapat terlayani lebih cepat dan efesien. 

Untuk Bank Kalsel sendiri layanan Smart Hybrid Branch saat ini tersedia empat layanan. Pertama Q-Entry untuk mengatur antrian nasabah yang mengambil nomor antrian di Banking Hall. Kedua Cash Recycle Machine (CRM) yaitu layanan transaksi setor atau tarik uang tunai. 

Ketiga Smart Branch System (SBS) yaitu layanan transaksi tarik atau setor tunai, transfer sesama Bank Kalsel maupun ke bank lain serta penarikan giro peroranga yang dibantu oleh teller SBS. 

Lalu terakhir yakni layanan Customer on Boarding (CoB), yaitu layanan transaksi pembukaan rekening baru, aktivasi ATM dan registrasi e-channel melalui perangkat tablet petugas customer service, sehingga proses pelayanan dapat dilakukan dengan cepat. 

"Kita pastikan layanan perbankan lainnya yang berbasis elektronik akan terus dikembangkan. Bahkan kalau soft launching ini berhasil layanan Smart Hybrid Branch akan kita lanjutkan ke seluruh cabang Bank Kalsel yang ada di daerah," tegasnya.
Dirinya pun berharap melalui Smart Hybrid Branch ini nasabah dapat mengakses layanan perbankan Bank Kalsel dengan mudah, efektif, efesien serta memberikan experience baru kepada nasabah Bank Kalsel. 

Sementara itu, M Nur Panji Islamy, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Diskucapil Banjarmasin mengaku senang bisa merasakan langsung mudahnya melakukan tarik tunai melalui Smart Hybrid Branch yang dikembangkan oleh Bank Kalsel. 

"Mudah dan cepat sekali, tandatangannya pun pakai tandatangan elektronik. Ini pengalaman yang menarik sekaligus sangat bermanfaat bagi nasabah," tuturnya. 

Tidak berbeda, Dokter Muda Muhammad Aldi juga merasakan mudahnya melakukan setor dan tarik tunai melalui CRM yang ada dalam Smart Hybrid Branch Bank Kalsel. 

"Saya sebagai nasabah Bank Kalsel sangat senang dengan adanya perubahan semacam ini, karena membuat saya lebih efektif dan efisien dari sisi waktu saat melakukan transaksi perbankan di Bank Kalsel," tukasnya. 

Tim liputan/ may
Ekonomi & bisnis
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya