Komitmen Jaga Keamanan Pemilu 2024, Polresta Banjarmasin Gelar Deklarasi Damai

hallobanua.com, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin menggelar acara deklarasi Pemilu di Aula Hotel Banjarmasin International (HBI), Kecamatan Banjarmasin Timur, Rabu (30/8/2023). 

Deklarasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perwakilan partai politik.

Dalam acara deklarasi tersebut, Kapolresta Banjarmasin mengajak semua pihak untuk berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

"Kami siap menjaga keamanan dan mengawal setiap tahapan pemilu dengan tegas dan netralitas," tegasnya. 

Kapolresta Banjarmasin menjelaskan kegiatan deklarasi damai Pemilu 2024 ini berdasarkan instruksi dari Polda Kalsel.

"Harus saling menghargai perbedaan pendapat dan tetap bersatu meskipun berbeda pilihan. Tetap tanamkan pemilu damai kepada masyarakat," ujar Kapolresta Banjarmasin didampingi Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol M Taufiq Qurahman.

Kapolresta Banjarmasin menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan dukungan semua pihak dalam acara deklarasi ini. Beliau menjelaskan bahwa kepolisian siap bekerja sama dengan semua pihak untuk menjaga keamanan dan menjamin proses pemilu yang aman, adil, dan transparan.

Acara deklarasi Pemilu Damai ini menjadi langkah awal dalam membangun iklim politik yang kondusif di Kecamatan Banjarmasin Timur. 

"Dengan adanya dukungan dan komitmen dari semua pihak, diharapkan Pemilihan Umum 2024 di Kecamatan Banjarmasin Timur dapat berjalan dengan lancar," ujarnya. 

Selain itu, ia juga mengimbau kepada semua masyarakat menghindari adanya penyebaran berita hoaks yang dapat menebar kebencian hingga merusak persatuan.

"Junjung tinggi nilai-nilai demokrasi, hormati perbedaan pendapat dan menolak segala bentuk provokasi maupun kekerasan," pungkasnya.

Penulis : Krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya