Lagi, Oknum Paman Gerobak Tertangkap CCTV Buang Sampah Di TPS Yang Ditutup

hallobanua.com, BANJARMASIN - Oknum paman gerobak sampah kembali tertangkap pantauan CCTV membuang sampah ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang sudah ditutup oleh Pemko Banjarmasin di kawasan Jl. Veteran Banjarmasin.

Dari pantauan CCTV yang beredar pada  Minggu (27/8/2023), oknum paman gerobak tersebut terlihat menurunkan 1 gerobak penuh sampah di kawasan eks TPS Gudang Kulit yang notabennya telah lama ditutup oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin.

Hal itu pun menjadi perhatian Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. 

Di akun Instagram resminya @ibnusina bersama akun Instagram @dlhkotabjm, Ibnu Sina menuliskan caption himbauan untuk paman gerobak tersebut agar tak lagi membuang sampah di eks TPS Gudang Kulit di Kawasan Jl. Veteran.

"Gasan paman-paman gerobak yang terekam CCTV, jangan lagi man lah membuang sampah disana (Jalan Veteran) atau eks TPS Gudang Kulit. Kasian urang nang bejualan dimukanya pasti akan terganggu. Balum lagi pengguna jalan, karena jalannya jadi separo aja," tulis Ibnu Sina pada postingannya hari Minggu (27/8/2023).

Lantas, ia pun terus menghimbau masyarakat Kota Seribu Sungai Untuk membuang sampah di TPS yang resmi yang dikelola oleh Pemko Banjarmasin.

"Buanglah di TPS resmi yang sudah disiapkan, kasian jua petugas-petugas kebersihan yang lain waktunya, mun meangkut dilain titik yang sudah ditentukan. Jadi telambat begawian sampai ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)," ujarnya.

Tak hanya itu, ia pun meminta kepada seluruh warga Kota Baiman untuk saling bantu membantu menangani permasalahan sampah di Kota Banjarmasin.

"Minta tolong jua, gasan pian warga atau masyarakat Banjarmasin agar kita saling bantu, padahi atau ditagur akan kalau ada yang membuang sampah disekitaran sana. Karena teman-teman petugas Satpol PP Banjarmasin juga kada 24 jam bejagaan disana, karena ada jua yang lain dijagai buhannya," pungkas Wali Kota Banjarmasin itu.

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya