Puluhan Anggota Paskibraka Tanbu Mengikuti Pendidikan dan Pelatihan

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Puluhan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti pendidikan dan pelatihan. Ada total 45 putra-putri berbagai pelajar tingkat SMA/sederajat akan dilatih langsung oleh TNI-Polri. 

Kegiatan pelatihan ini, di buka langsung oleh Sekda Tanbu, H Ambo Sakka pada Selasa (1/8/2023) di Ruang Rapat Bersujud, Kantor Bupati Tanbu. 

Sekda Ambo Sakka mengatakan, Paskibraka mempunyai tugas penting dalam satu hari sakral, yakni momen pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus atau dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 pada 2023. 

“Kami berharap kepada Panitia dan Tim Pelatih untuk terus memperhatikan fisik serta kedisiplinan waktu dan kerapian para peserta Paskibraka Kabupaten Tanah Bumbu,” harapnya. 

Selain itu, kepada para peserta calon Paskibraka agar dapat terus memperhatikan dan mematuhi arahan dari para pelatih. Ini di lakukan guna mempersiapkan diri agar momen puncak 17 Agustus nanti berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang terjadi. 

Untuk diketahui, proses penggodokan para peserta Paskibra akan di bina selama 15 hari hingga dengan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya