Puncak Harjad Kalsel Ke 73, Wali Kota Ibnu Sina: Kami Siap Sukseskan Program Pemprov Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Puncak Peringati Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) digelar di halaman eks kantor Gubernur Kalsel Jl. Jendral Sudirman Banjarmasin, selasa (15/08/2023). 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina hadir di acara sekitar pukul 09 00 Wita menggunakan pakaian adat Banjar berwarna abu-abu muda. 

Berbeda dari tahun lalu, kedatangan orang nomor satu di Kota Seribu Subgai itu tak didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah. 

Puncak rangkaian hari jadi provinsi Kalsel digelar meriah dan dihadiri kepala daerah dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel. 

Tidak hanya itu, seluruh jajaran SKPD serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Kalsel juga turut berhadir. 

Ibnu Sina mengatakan, atas nama pemerintah kota dan seluruh jajaran Forkopimda Banjarmasin mengucapkan Selamat Hari Jadi Provinsi Kalsel ke 73. 

"Selamat dan sukses pak gubernur serta seluruh jajaran pemprov. Mudah-mudahan dengan seluruh jiwa dan semangat kemerdekaan 73 tahun bisa memberikan kesejahteraan dan kemajuan bagi provinsi kalsel," harap Ibnu Sina. 

Tak hanya itu, Wali Kota Banjarmasin 2 periode itu berharap, program-program yang dicanangkan sampai tahun 2026 terwujud. 

"Kami semua kabupaten/kota khususnya Kota Banjarmasin siap komitmen bersama memajukan provinsi ini, dan siap mendukung program pemprov," pungkasnya. 

Dengan tema 'Rakat Basindat, Junjung Martabat, Banua Babarakat', sebelumnya rangkaian hari jadi juga dimeriahkan kegiatan Festival Budaya Pasar Terapung yang digelar di Siring 0 Kilometer dan Puluhan Stand Kampung Banjar. 

"Kita juga meramaikan di Kampung Banjar, ada stand milik kita selama rangkaian acara dilaksanakan," tutup Ibnu. 

Tak hanya itu, pemprov Kalsel juga turut bagikan makanan gratis kepada masyarakat kalsel, termasuk juga stand dari Pemko Banjarmasin. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya