Tanam Ribuan Bibit Pohon Di Banjarmasin, Upaya Atasi Pembakaran Global Saat Ini

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebanyak 3500 bibit pohon ditanam di kawasan Taman Kamboja, Jl. Anang Adenansi, Kelurahan Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Rabu (23/8/2023).

Penanaman dilakukan langsung Kapolda Kalsel, Irjer Pol Andi Rian bersama jajaran Forkopimda Kalsel dan Kota Banjarmasin.

Menurut Irjen Pol andi Rian, kegiatan penanaman pohon secara simbolis ini, merupakan program yang serentak secara nasional dilakukan.

"Diamanahi oleh pak Kapolri dan seluruh kepala kepolisian di Asia tenggara berkumpul di Labuan Bajo, dan melakukan penanaman pohon," ungkapnya disela kegiatan, Rabu (23/8/2023)

Untuk di wilayah Kalsel kata dia, dilaksanakan serentak dan secara simbolis di RTH Taman Kamboja.

"Khusus Banjarmasin ada 3500 bibit pohon. Tapi secara umum di Kalsel itu 41.850 bibit pohon," bebernya.

Jenderan polisi bintang 2 tersebut berharap, penanaman pohon itu akan terus berlanjut.

"Tetapi kita berharap bahwa bibit yang kita tanam ini terus dijaga dan dirawat, agar bisa dinikmati oleh generas berikutnya," pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang juga melakukan penanaman bibit pohon mengapresiasi kegiatan dengan tema 'Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini' itu.

"3500 itu sebenarnya belum cukup, tapi untuk Kota Banjarmasin itu sudah memberikan efek yang bagus. Karena ini akan disebar diruas jalan dan di RTH lain," ujarnya.

Hal ini kata dia merupakan dukungan penghijauan di Kota Seribu Sungai. Ia pun berharap hal ini menjadi bagian ikhtiar pihaknya untuk membuat suasana kota yang sejuk, asri, hijau dan nyaman.

"Apalagi sekarang iklim sedang pembakaran global. Karena kebakaran ada dimana-mana. Alhamdulillah di hutan tropis di Indonesia kita bisa pertahankan hutan-hutan sehingga menjadi paru-paru dunia," pungkas Ibnu.

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya