Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Sekda Banjarmasin Himbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman himbau masyarakat untuk memasang bendera merah putih di kawasan komplek dan sekitar lingkungan rumah. 

Menurutnya, hal itu untuk menyambut sekaligus memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang. 

"Saya himbau untuk warga Banjarmasin, kembalikanlah suasana kemerdekaan kita ke tahun-tahun sebelumnya yang samgat meriah menghadirikan berbagai macam kegiatan dan mendirikan umbul-umbul atau bendera," ungkap Ikhsan, Sabtu (5/8/2023). 

Ia pun berharap, masyarakat memiliki kesadaran sendiri untuk memasang baik bendera atau umbul-umbul untuk memeriahkan hari kemerdekaan itu. 

"Tidak perlu harus diberikan penyampaian lagi oleh kita. Tapi perlu ada kesadaran baik dari masyarakat atau ketua lingkungannya," ujarnya. 

Hal itu bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme warga di Kota Banjarmasin jelang hari kemerdekaan 17 Agustus 2023. 

"Tentu juga menguatkan rasa kesatuan dan kebangsaan kita yang sedikit banyak tahun demi tahun berkurang. Jadi kita kembalikan," pungkasnya. 

Apalagi ditahun pasca Pandemi Covid-19 ini, ia pun turut meminta masyarakat agar terus menggelar berbagai perlombaan untuk kemeriahan hari kemerdekaan. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya