Dampak Kemarau Panjang, Warga Dapatkan Pelayanan Mobil Tangki Gratis

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kemarau panjang juga berdampak terhadap distribusi air bersih ke pelanggan.

Guna memberikan pelayanan tetap optimal kepada pelanggan, PAM Bandarmasih turut salurkan air bersih kepada pelanggan dengan menggunakan mobil tangki.

Direktur Umum dan Pemasaran (Dirum) PAM Bandarmasih, Syahrani mengatakan, hal itu dilakukan karena kondisi adanya peningkatan kadar air garam yang ada di sumber air baku di Intake Sungai Bilu, yang diperkirakan akan mempengaruhi distribusi air bersih kepada pelanggan.

Maka dari itu, pihaknya pun menyiapkan mobil tangki yang akan digunakan untuk mendistribusikn air bersih kepada para pelanggan PAM Bandarmasih.

“Kami ada enam buah mobil tangki yang nantinya akan digunakan untuk mendistribusikan air bersih kepada pelanggan selama musim kemarau,” ungkap Syahrani, Selasa (12/9/2023).

Mobil tangki ini kata dia, nanti disiapkan khusus untuk para pelanggan yang terdampak selama musim kemarau ini.

Untuk bisa mendapatkan air bersih dari tangki, warga ujarnya bisa berkoordinasi dengan ketua RT setempat

"Sehingga Ketua RT bisa melaporkan ke PAM Bandarmasih, agar kita bisa menyalurkan dengan mobil tangki. Jadi nanti Ketua RT yang akan membagikan air tersebut,” tuturnya.

Selain untuk pelanggan yang ada di ujung jaringan, layanan mobil tangki ini juga diberikan untuk beberapa pihak lainnya.

“Layanan ini juga kami berikan untuk pihak rumah sakit. Tapi untuk komersil juga kita layani, seperti perhotelan atau yang lainnya, namun tetap melihat dulu yang kita prioritaskan sudah terpenuhi atau belum,” tutupnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya