Developer Siap Bantu Korban Rumah Ambruk

hallobanua.com, BANJARMASIN - Asman Properti Banjarmasin berjanji bakal perbaiki dan siapkan bantuan rumah sementara untuk korban rumah ambruk di Komplek Asman Pesona, di Jl. Martapura Lama, Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, pada Kamis, (14/9/2023) dini hari tadi.

Diketahui, pada pukul 00.30 Wita tadi malam, rumah ambruk mengakibatkan 2 buah bangunan ikut terdampak.

Ilham Fahriza, Owner Asman Properti Banjarmasin mengatakan, pihaknya sebelumnya juga terus berupaya berkomunikasi dan menemui korban 

"Pada prinsipnya kita siap memperbaiki, dengan rasa kemanusiaan kita terhadap masyarakat kita," ungkapnya kepada hallobanua.com, Kamis (14/9/2023).

Kemudian, ia kembali menegaskan jika pihaknya sudah membangun rumah bersubsidi tersebut sesuai spesifikasi dan ketentuan dari perumahan serta pemerintah.

"Pembangunan perumahan kita itu sudah sesuai standar. Kita pasti sesuai dengan spesifikasi yang tergambar," tegasnya.

Memang kata dia, melihat dari investigasi yang dilakukan pihaknya, ambruknya rumah itu ternyata merupakan tambahan bangunan dari pemilik rumah yang tidak sesuai dengan spesifikasi.

"Tentunya kalau ada peningkatan mutu, tentu ada laporan dari dari pemilik. Dan itu pun kita tidak mengizinkan karena ada ketentuan dengan pemerintah. Terkait ada tambahan berlebihan, tentu subsidi akan dicabut," jelasnya.

Terlepas dari hal itu, pihaknya akan tetap menyediakan tempat tinggal dan melakukan perbaikan terhadap rumah korban.

"Ini kita melihat sisi kemanusiaan dan tentu kita akan membantu, selagi bisa. Kalau memang bisa kita perbaiki, kita akan perbaiki," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya