Ini Pesan Wali Kota Ibnu Sina Saat Mengunjungi Pelajar Dan Mahasiswa Banjarmasin Di Mesir

hallobanua.com Mesir - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu dalam kegiatan ziarah bersama habaib dan alim ulama ke Kota Tarim-Yaman, juga menyempatkan diri untuk mengunjungi pelajar dan mahasiswa Banjarmasin di Mesir, Sabtu (9/9/2023) tadi.

Bertempat di Wisma KMKM, kedatangan rombongan Wali Kota Banjarmasin itu disambut gembira dan penuh kebersamaan bersama mahasiswa dan pelajar asal Banjarmasin di Mesir.

Muhammad Surya Hakim, selaku gubernur KMKM mengaku senang dan terharu atas kunjungan orang nomor satu di Kota Seribu Sungai tersebut.

“Harapan kami dengan seiring berkunjungnya tamu dari banua ke KMKM akan menjadi salah satu pemantik semangat kami dalam berjuang menuntut ilmu di perantauan," ungkap Muhammad Surya Hakim.

Wali Kota Ibnu Sina dalam sambutannya, mengatakan kehadiran dirinya bersama Ketua MUI Kota Banjarmasin dan sejumlah habaib banua ini, terbayarkan lantaran pada tahun 2008 lalu gagal menghadiri peresmian Wisma KMKM.

“Kegagalan kami menghadiri peresmian Wisma KMKM tahun 2008 silam terbayarkan" kata H. Ibnu Sina sedikit bercerita tentang kegagalan beliau dalam menghadiri peresmian Wisma KMKM bersama Bapak H. Rudy Ariffin 15 tahun yang lalu.

Dalam kesempatan ini Ibnu Sina juga berharap kepada para mahasiswa dan pelajar di Mesir, bisa menuntaskan masa studinya.

"Pulanglah sehabis masa studi kalian, jangan berlama-lama. Bawa pasokan ilmu yang kalian sudah pupuk pulang ke banua kita," pesan Ibnu Sina.

Sementara, Al-Habib Ali Khaidir Al-Kaff selaku Ketua MUI Kota Banjarmasin yang turut mendampingi Wali Kota Banjarmasin, turut menyampaikan pesan dan nasihatnya.

"Dari sekian banyak putra-putri daerah yang ingin studi di Timur Tengah, kalian merupakan orang-orang pilihan. eh sebab itu sibukkanlah masa studi kalian sekarang dengan segala macam hal yang berkaitan dengan ilmu, sebab di masa tua kalian tidak akan leluasa lagi waktu untuk ilmu," pesan Al-Habib Ali Khaidir Al-Kaff.

Dikesempatan ini Wali Kota H Ibnu Sina juga mengajak para mahasiswa berdialog yang menjadi agenda akhir dalam kunjungannya.

Agenda silaturahmi ini diakhiri dengan pembacaan doa serta foto bersama dengan rombongan Wali Kota H Ibnu Sina.

Tim liputan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya