Wali Kota Ibnu Sina dan Alim Ulama Hadiri Milad Ikatan Pelajar Banjar ke 25 Di Tarim Yaman

hallobanua.com, Tarim-Yaman - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menghadiri Milad ke 25 Ikatan Pelajar Raudhatul Banjariyyin Yaman (RBY) di Gedung Al Mahsun Kota Tarim al Ghonna, Selasa (5/9/2023) tadi.

Dihadapan 400 orang santri dari 700 lebih pelajar banua yang tengah mengecap pendidikan di Yaman, Wali Kota Ibnu Sina berpesan agar para santri terus menggali ilmu agama di Negeri Seribu Wali dan Aulia tersebut.

"Jika nanti kembali ke banua bisa menjadi
 ulama yang  diharapkan dapat menuntun ummat ke jalan yang benar dan meneruskan tradisi keilmuan yg menyejukkan ummat," pinta Ibnu Sina.

Dalam kunjungan dan agenda ziarah alim ulama dan habaib beserta santri yang menerima beasiswa untuk studi di Tarim-Yaman dan Mesir, Pemko Banjarmasin menitipkan 10 orang santri baru penerima beasiswa studi di Yaman untuk dibimbing studinya di Darul Qoum dan kampus lainnya di Yaman. 

Sementara itu Ketua Raudhatul Banjariyyin Yaman (RBY) Ustadz Hafiz Afiani menyampaikan ucaoan terima kasih dan kegembiraan atas kunjungan Alim Ulama Habaib bersama Wali Kota Banjarmasin.

"Jarang sekali acara seperti ini dilaksanakan, apalagi kegiatan ini juga ada bazar UKM dan kuliner nusantaranya," ujar Hafiz seraya meminta nasihat dari Guru Busu KH Qomarudin agar mereka tetap bersemangat menuntut ilmu di Hadromaut Yaman ini.

Dalam agenda ziarah bersama alim ulama, turut pula mendampingi Habib Ali Khaidir Alkaff yang juga pendiri dan penasehat Raudhatul Banjariyyin Yaman.

Tim liputan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya