Kebakaran Di Gudang Ban Cempaka Raya, Begini Faktanya


hallobanua.com, BANJARMASIN - Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Cempaka Raya, Kelurahan Basirih, Banjarmasin Barat, pada Rabu (6/9/2023) kemarin malam membakar sebagian kecil ban-ban bekas yang berada di sebuah gudang di wilayah tersebut. 

Salah satu pekerja di gudang tersebut, Junaidi menjelaskan bahwa api berasal dari korsleting listrik yang kemudian membesar karena membakar ban-ban bekas disekitarnya. 

"Api berasal dari korsleting listrik yang kemudian terkena ban, buktinya ada yaitu kabel kabel yang menjadi asal mula api," terang Junaidi. Kamis (7/9/2023). 

Menanggapi adanya api di daerah tersebut, petugas tim emergency gabungan Kota Banjarmasin langsung bergerak cepat dan berhasil menguasai api sebelum menjalar ke gudang kayu sebelah. 

"Berhasil dipadamkan sebelum semakin membesar," ungkapnya. 

"Api sempat membakar beberapa ban, dinding gudang kayu sebelah dan bagian bawah rumah tetangga," tambahnya. 

Terkait isu isu yang beredar mengenai kebakaran tersebut Junaidi menegaskan bahwa para pekerja tidak pernah membakar ban di lokasi kejadian. 

"Tidak ada membakar ban, disini hanya untuk pengeboran dan mengangkut ban ke pelabuhan untuk kapal," ujar Junaidi. 

"Mengenai asap dan bau ban, itu asap dari pengeboran ban, jadi kami tidak ada yang membakar. Setelah itu diangkut lalu gudang ditutup dan kosong," lanjutnya. 

Junaidi mengatakan setelah kejadian tersebut pihaknya tetap berkerja dan beraktivitas seperti biasa. 

"Tetap seperti biasa setelah kejadian, mulai pagi sampai sore dan lalu pulang. Malam tidak ada aktivitas pengeboran lagi. Jadi kita selalu bekerja dengan memperhatikan keadaan masyarakat sekitar," pungkasnya.

Penulis : Krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya