Menang Atas Persis Solo, Barito Naik Ke Peringkat 2 Klasmen BRI Liga 1

hallobanua.com, MARTAPURA - PS Barito Putera berhasil menang atas Persis Solo dalam lanjutan BRI Liga 1 2023-2024 pekan ke 11 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (3/9/2023) kemarin.

Kemenangan 3 poin tersebut pun berhasil membuat klub kebanggaan banua ini berhasil naik ke posisi 2 BRI Liga 1 2023-2024.

Diketahui, kemenangan Barito Putera dengan skor 2-0 didapatkan lewat gol yang berhasil disumbangkan oleh Makan Konate pada menit 15 dan Murilo Mendes pada menit 33.

Dua gol yang dihasilkan oleh Barito Putera tersebut dihasilkan lewat dua skema yang berbeda, dimana gol pertama tercipta lewat umpan silang terukur oleh Bagus Kahfi yang disambut dengan sundulan keras Makan Konate.

Sedangkan gol kedua diciptakan dari tendangan bebas akurat Murilo Mendes yang tak mampu di halau penjaga gawang Persis Solo.

Usai laga, Pelatih Kepala Barito Putera, Rahmad Darmawan (RD) mengucapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih tim nya.

"Alhamdulillah mendapatkan rezki menang 2-0. Terimakasih kepada pemain manajemen dan suporter yang telah mendoakan kami," ungkapnya pada Minggu (3/9/2023) kemarin.

Lantas, hasil tersebut kata dia tak lepas dari konsistensi tinggi para pemain yang bermain pantang menyerah hingga peluit panjang dibunyikan.

"Keseluruhan hari ini pemain sangat disiplin mereka selalu memberikan tekanan, sehingga membuat lawan tidak bisa masuk," bebernya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi permainan dari Carli de Murga yang bermain sangat baik dalam pertandingan kali ini. Padahal Carli de Murga baru saja sembuh dari sakit pasca pertandingan melawan Bali United pekan lalu.

"Padahal awalnya saya hanya mau memainkan dia setengah babak saja. Tapi Carli mempunyai kemauan dan bermain bagus walaupun sempat sakit," pungkasnya. 

Atas kemenangan ini, Barito Putera pun sudah mengemas 20 poin dan berada di peringkat kedua dibawah Madura United (MU).

Penulis : rian akhmad
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya