Puluhan Nakes Di Banjarmasin Siap Diberangkatkan Ke Jepang

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebanyak 25 orang Tenaga kesehatan (Nakes) Indonesia asal Banjarmasin bakal diberangkatkan untuk berkarir ke Jepang.

Pemberangkatan puluhan nakes itu,  setelah Pemko Banjarmasin dan Jepang menandatangani kerjasama dengan Kaikokai Group di Nagoya, Jepang.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, yang turut hadir dalam pelepasan delegasi tenaga kerja dan penerima beasiswa ke Kaikoukai Healthcare Corporation di Jepang mengatakan, pada September ini akan diberangkatkan sebanyak 19 orang nakes, disusul 6 orang nakes pada bulan Desember mendatang.

"Jadi sebelumnya mereka direkrut dan dilatih Pemko Banjarmasin, baru diberangkatkan ke Jepang. Itu semua itu dibiayai oleh Pemko Banjarmasin," ungkap Arifin, di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Senin (4/9/2023).

Nantinya, selama 5 tahun bekerja dan mendapatkan pengalaman di negeri sakura tersebut, Arifin berharap para nakes bisa membawa pengalaman tersebut untuk diterapkan di Kota Baiman ini.

"Dan nanti kalau pulang kesini dapat mengamalkan apa yang didapat di sana," pungkasnya.

Diketahui, program kerjasama ini sudah dirintis sejak tahun 2019 yang lalu. Kerjasama di bidang ketenagakerjaan ini tentunya memberikan angin segar bagi tenaga-tenaga kesehatan di Banua untuk berkarir atau bekerja di jepang sebagai caregiver dan perawat serta tenaga kesehatan lainnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya