Pelebaran Jalan Sungai Lulut, Pemko Banjarmasin Akan Bebaskan Tiga Persil

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) berencana melakukan pelebaran jalan di kawasan Sungai Lulut, Kabupaten Banjar, hingga ke Jalan Veteran, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Hal itu dilakukan karena selama ini kawasan Sungai Lulut di Jalan Veteran selalu macet pada pagi dan pada sore hari karena meningkatnya aktivitas warga.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Kota Banjarmasin pun berencana akan membebaskan 3 persil bangunan di Jalan Veteran dalam waktu dekat. 

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan anggaran sebesar Rp3 miliar di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Banjarmasin. 

"Jika disetujui maka kita akan melakukan pembebasan lahan di Kelurahan Sungai Lulut," ujar Suri belum lama tadi.

Total ada 3 persil yang nantinya akan dibebaskan. Ia menyebutkan Pemko Banjarmasin diminta untuk membebaskan lahan di sana. 

"Lokasinya tepat di turun jembatan. 3 persil ini berada di arah ke Banjarmasin. Berdekatan dengan Komplek Gardu Mekar Indah tembus Komplek Rahayu," jelasnya. 

Ia pun berharap, pembebasan lahan bisa selesai tahun ini mengingat usulan Pemerintah Provinsi akan melanjutkan program pelebaran jalan tersebut.

"Pengerjaannya mulai dari dokumen pengadaan tanah kemudian ada apraisal," katanya. 

Ditanya apakah pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Pemkab Banjar terkait proyek tersebut? Dirinya mengaku sempat duduk bersama antara Pemerintah Kabupaten Banjar, dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. 

"Kalau dari kabupaten Banjar kami tidak tahu. Tapi kalau Banjarmasin rencananya tiga persil itu," pungkasnya. 

Sekadar diketahui, rencana pelebaran jalan Sungai Lulut akan dilebarkan sepanjang 2 kilometer dengan lebar 6 meter. 

Hal itu dilakukan demi memudahkan akses jalan antara Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Banjar.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya