Penemuan Mayat di Komplek Imam Bonjol, Korban Tidak Terlihat Selama Empat Hari

hallobanua.com, BANJARMASIN - Warga sekitar Jalan Sutoyo S Komplek Imam bonjol Kelurahan Teluk dalam Kecamatan Banjarmasin tengah dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat pada Rabu (27/9/2023) pukul 16.30 wita. 

Mengetahui hal tersebut, warga sekitar pun melaporkan perihal penemuan mayat. Tak lama kemudian polisi dan relawan langsung menuju lokasi. 

Setelah dilakukan pemeriksaan di TKP oleh petugas Polsek Banjarmasin Tengah, selanjutnya mayat tersebut langsung dibawa ke ruang pemulasaraan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Kanit Reskrim Banjarmasin Tengah, Iptu Hendra Agustian Ginting mengatakan untuk identitas mayat tersebut bernama Sirajuddin (60). 

Ia menjelaskan penemuan tersebut  berawal saat saksi hendak menemui korban dengan maksud untuk membayar sewa rumah. 

"Saat itu saksi melihat rumah korban dalam keadaan terkunci pintu bagian bawahnya, namun pintu di lantai dua dalam keadaan terbuka," ujar Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah. 

"Selanjutnya saksi memanggil rekannya mencoba memanjat rumah dengan maksud untuk memastikan keberadaannya" lanjutnya. 

Hal tersebut dilakukan oleh saksi karena dari dalam rumah korban tercium bau busuk. Setelah dilakukan pengecekan, saat itu terlihat korban dalam keadaan sudah terbaring membusuk di ruang tengah lantai atas seorang diri. 

"Berdasarkan keterangan saksi, korban sudah tidak terlihat sekitar 4 hari di rumahnya," bebernya

Ia mengungkapkan berdasarkan keterangan saksi korban juga pernah mengalami serangan stroke, sehingga kondisi korban setelah penyembuhan stroke masih dalam keadaan belum sehat sepenuhnya.

"Korban sendiri tinggal di rumah tersebut seorang diri tanpa ada pihak keluarga yang menjaga," tuturnya. 

Untuk diketahui, kondisi korban saat ditemukan dalam kondisi terlentang dan badan korban sudah membengkak serta terdapat belatung di sekitaran wajah korban. 

"Diduga korban sudah meninggal dunia lebih dari 3 hari," pungkasnya.

Penulis Krisna
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya