PODSI Kalsel Optimis Targetkan Ribuan Atlet Dayung Berprestasi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) targetkan PODSI Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk bisa ciptakan 1000 atlet dayung di Kalsel.

Hal itu disampaikan langsung Wakil Ketua IV PB PODSI, Jarot Widyoko usai Pelantikan pengurus PODSI Kalsel Periode 2023-2027, Sabtu (16/9/2023).

"Saya yakin, di Kalsel apalagi di Kota Seribu Sungai pasti akan menghasilkan atlet yang berprestasi, terutama dayung," ungkapnya kepada awak media.

Bentuk support dari pihaknya kata dia yakni dengan menyediakan fasilitas yang tersedia untuk berlatih, seperti di kawasan bendungan milik pemerintah.

"Jadi seperti bendungan di Tapin, Riam Kanan dan lainnya untuk berlatih. Kalau di bendungan kan gelombang dan arusnya tidak terlalu kencang. Kemudian jika ada yang memerlukan dermaga atau apa, kita akan support," ujarnya.

Sementara itu, Ketum PODSI Kalsel terpilih, Donny Wirawan pun optimis dapat mencapai target tersebut.

"Kami juga sudah bicara dengan Kepala Balai dan kami minta ada mes untuk pelatihan dasar di kawasan Riam Kanan," tuturnya.

Dirinya pun optimis, di Kalsel dapat menumbuhkan bibit atlet dayung yang berprestasi.

"Kita juga optimis dapat menciptakan atlet berprestasi. Karena anak-anak kita kemarin junior lapis kedua juga sudah menunjukan preatasinya di Popnas," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya