Resmi Dihelat, Kejuaraan Wali Kota Cup Bulu Tangkis Jadi Bibit Atlet Porwanas

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kejuaraan Wali Kota Cup Bulu Tangkis antar desk se-Banjarmasin kedua resmi dibuka pada Jumat (29/9/2023) siang.

Pertandingan itu dibuka langsung Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor yang berlokasi di Lapangan Badminton Gor Bawang, Jalan Tembus Mantuil, Lokasi III, Kelurahan Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia akan terlaksananya kejuaraan itu. 

Apalagi sudah digelar untuk kedua kalinya dan masuk dalam rangkaian Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin.

"Tentu ini kerja keras semua pihak dalam rangka menjalin silahturahmi antar wartawan di setiap desk," ucap Arifin usai membuka, Jumat (29/9/2023).

Melalui pergelaran itu lanjut dia, diharapkan bisa terlaksana lebih luas lagi kedepan.

Tidak hanya pada cabang olahraga (cabor) bulutangkis saja dan tidak dilaksanakan di lingkup Kota Banjarmasin saja.

Selain itu, diharapkan gelaran ini bisa melahirkan atlet-atlet terbaik di Kota Banjarmasin khususnya yang siap diikutkan kejuaraan yang lebih besar yakni Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) nantinya.

"Kita harapkan yang terbaik khususnya untuk wartawan," akhirnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalsel Zainal Helmie menuturkan bahwa pergelaran kejuaraan wali kota cup bulu tangkis sangat membantu dalam mengembangkan potensi atlet yang ada.

Apalagi rencananya di tahun ini akan membagi cabang-cabang olahraga hingga ke daerah lainnya di Kalsel.

"Untuk di desk pemko ini mereka fokus saja dengan bulu tangkis dan desk lain di fokuskan dengan cabang olahraga lain," kata Helmi.

Untuk di masing-masing wilayah kata dia akan memegang cabor yang diminati atau dikuasai untuk lebih diasah.

"Jadi kita terpusat di kota Banjarmasin saja, tapi di daerah lain bisa melaksanakan kejuaraan olahraga sesuai kemampuan cabor mereka," tutupnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya