Sambut Harjad Banjarmasin, Pemko Himbau Seluruh Masyarakat Pasang Spanduk Ditempat Strategis

hallobanua.com, BANJARMASIN - Menyambut Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin ke 497, Pemko Banjarmasin himbau masyarakat untuk ikut memeriahkan dengan cara memasang spanduk atau umbul-umbul hiasan.

Spanduk-spanduk dipasang mulai dari hotel-hotel, perkantoran, pertokoan, pusat perdagangan hingga mall di Kota Seribu Sungai.

Bahkan, menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, saat ini jajarannya sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) di akhir Agustus 2023 kemarin.

"Himbauan itu kita arahka kepada seluruh instansi apapun, untuk memasang spanduk dengan desain yang bisa diunduh di barcode yang sudah kita share," ungkap Ibnu Sina beberapa waktu lalu.

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu pun berharap, seluruh lapisan masyarakat bisa secara swadaya mencetak spanduk harjad itu.

"Dan saya lihat sudah banyak juga memasang di beberapa pertokoan dan tempat strategis, khususnya di perkantoran pemerintah," pungkasnya.

Diketahui, setidaknya ada 21 rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Banjarmasin ke 497 tahun 2023 ini, mulai dari tanggal 11 sampai 30 September. 

Mulai dari Banjarmasin Bersholawat yang dihadiri Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Kemudian event yang 'Kemilau Banjarmasin Bungas', atau jukung perahu tanglong.

Dilanjutkan, pada hari Jumat, tanggal 22 September nanti dilanjutkan dengan berziarah ke Makam Sultan Suriansyah dan dillanjutkan Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Banjarmasin.

Kemudian, puncak acara hari jadi yang biasanya digelar pada tanggal 24 September, akan dimajukan menjadi hari tanggal 23 September 2023. Mengingat pada tanggal 24 tersebut jatuh pada hari Minggu.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya