Semarakkan Milad ke 46, BKPRMI Kalsel Gelar Aksi Bersih-Bersih Mesjid

hallobanua.com, BANJARMASIN -Menyambut Milad ke 46 tahun Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia, jajaran pengurus DPW BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar aksi bersih-bersih mesjid di Kota Banjarmasin, Minggu (3/9/2023).

Gerakan bersih-bersih mesjid ini serentak dilakukan di seluruh DPW maupun DPD BKPRMI se Indonesia.

Tiga mesjid di Kota Seribu Sungai-Banjarmasin, menjadi sasaran bagi sejumlah pengurus DPW BKPRMI Kalsel, untuk melaksanakan bersih-bersih mesjid.

Sasaran pertama di Mesjid Al Muhajirin di kawasan Jalan Pramuka Komplek Rahayu, kemudian dilanjutkan di Mesjid Nurul Huda di Jl Ahmad Yani KM 6, kemudian terakhir di Mesjid As Syafaah Kuripan Banjarmasin Timur.

Dalam gerakan bersih- bersih mesjid ini, turut dibantu sejumlah pengurus mesjid maupun para marbot di mesjid yang menjadi sasaran gerakan aksi bersih- bersih mesjid tersebut.

"Alhamdulillah, terimakasih banyak kepada pengurus BKPRMI Kalimantan Selatan peduli dan ikut menjaga kebersihan mesjd kami," ujar Yuli, salah satu pengurus Mesjid As Syafaah Kuripan, Minggu (3/9/2023).

Tak hanya membersihkan, pengurus DPW BKPRMI Kalsel juga menyalurkan bantuan berupa peralatan kebersihan bagi pengurus mesjid.

Ketua Harian BKPRMI Prov. Kalsel, Ust Fahrurazi mengungkapkan, gerakan bersih-bersih mesjid ini menjadi agenda rutin bagi BKPRMI di seluruh Indonesia terlebih dalam rangka menyemarakkan Milad BKPrMI.

"Di milad BKPRMI ke 46 tahun ini, kami dari jajaran pengurus DPW BKPRMI Kalsel, selain bersih-bersih mesjid, juga akan menggelar berbagai kegiatan dan lomba, seperti doa bersama dan tasyakuran, lomba Porseni dan lomba video kreatif yang akan diikuti oleh DPD BKPRMI se Kalsel," kata Ust Fahrurazi, sembari didampingi Ust Sulaiman Thalib, selaku koordinator kegiatan bersih-bersih Mesjid DPW BKPRMI Kalsel, Minggu (3/9/2023).

Sementara, Ketua DPW BKPRMI Kalsel, Drs H Hermansyah, MM, berharap semua pengurus baik di wilayah maupun daerah, diharapkan dapat menyemarakkan Milad BKPRMI ke 46 tahun 2023 ini.

"Milad ini kita meriahkan semeriah mungkin, jadi masyarakat juga bisa ikut merasakan bahwa kiprah dan peran BKPRMI di masyarakat" kata Drs H Hermansyah, MM.

Tim liputan
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya