Aruh Sastra Kalimantan Selatan Ke XX Resmi Dihelat

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor resmi membuka gelaran Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) ke XX tahun 2023.

Acara yang digelar mulai tanggal 27 sampai 29 Oktober itu, digelar di dua tempat yakni di Hotel Aria Barito Banjarmasin dan kawasan Siring Pierre Tendean Banjarmasin.

Mengusung tema "Sastra Sungai Ke Sungai Sastra", Arifin mengatakan bahwa ASKS merupakan kalender event budaya dan seni yang penting di Kalimantan Selatan.

Betapa tidak, acara ini kata dia merupakan tonggak sejarah yang menandai 2 dekade pelaksanaan aruh sastra di Kalsel.

"Dan tentu dalam rangka produksi literatur sastra di kalsel," ungkap Arifin disela sambutan, Jumat (27/10/2023).

Bukan itu saja, sastra kata Arifin merupakan cerminan budaya. Dan, di ASKS Banjarmasin tahun 2023 ini sebagai panggung bagi para penulis, penyair, seniman maupun budayawan.

"Agar dapat mengungkapkan gagasan dan ekspresi yang kuat memahami sejarah budaya dan visi dimasa mendatang," tuturnya.

Tema yang diusung tahun ini sangatlah relevan dengan identitas Kota Banjarmasin, dimana sungai-sungai mengalir msmbawa cerita dalam kehidupan bermasyarakat.

"Melalui kegiatan ini, kita bukan hanya merayakan sastra, tapi juga mengingatkan pentingnya menjaga dan menghormati budaya lokal bersama ditengah keanekaragaman," pungkasnya.

Orang nomor 2 di Kota Baiman itu berharap, pelaksanaan ASKS tahun 2023 berjalan lancar dan sukses.

"Mari nikmati setiap momen dan manfaatkan setiap kesempatan untuk belajar, bertukar fikiran serta berbagi karya bagi pengembangan dunia sastra di Kalsel," tutupnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya